Pendidikan   2022/10/27 8:42 WIB

Universitas Islam Riau Wisuda 2.311 Mahasiswa

Universitas Islam Riau Wisuda 2.311 Mahasiswa
Universitas Islam Riau Wisuda 2.311 Mahasiswa

PEKANBARU - Universitas Islam Riau (UIR) selalu akan memfokuskan diri pada pencapaian kemampuan kompetensi mahasiswa dan lulusan, ini terbukti dengan banyaknya bentuk kerjasama serta berbagai projek kolaboratif dalam dan luar negeri oleh civitas akademika sebagai salah satu langkah mewujudkan Visi UIR 2041 yaitu "Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Taqwa.

Hal itu disampaikan Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL dalam sambutannya pada Rapat Senat Terbuka dalam rangka wisuda program Magister, Sarjana dan Ahli Madya Periode III Tahun 2022, Rabu (26/10/2022), di Venue Gor Volly Universitas Islam Riau.

"Untuk Mewujudkan Visi Unggul 2041 Untuk Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia, maka UIR selalu melakukan percepatan kerjasama dan proyek kolaboratif yang bersifat internasionalisasi dengan berbagai perguruan tinggi serta mitra dari berbagai benua mulai dari Eropa, Amerika, Asia Pasifik dan lain sebagainya," kata Sayrinaldi.

Syafrinaldi menyebut, berdasarkan Top Islamic University World Ranking UIR di tahun 2022 berhasil naik ke posisi 110 dari sebelumnya berada di posisi 120. Tidak hanya berupa kerjasama tetapi UIR juga fokus mendukung penuh dalam peningkatan dosen nya untuk melaksanakan studi doktor di luar dan dalam negeri. Dukungan dan pencapaian tersebut menunjukkan kesungguhan dan optimisme UIR dalam mewujudkan Visi Unggul 2041 menjadi universitas islam berkelas dunia benar adanya.

Sementara, Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma SH MPd menyatakan apresiasi kepada UIR yang sukses dalam menyelenggarakan proses belajar mengajar, UIR menjadi salah satu Universitas yang unggul dari segi kuantitas mahasiswa, rasio dosen serta banyaknya guru besar se ruang lingkup LLDIKTI Wilayah X

“Kami mengucapkan selamat kepada UIR karena telah sangat baik dalam mensukseskan penyelenggaraan proses pembelajaran, sungguh dengan banyaknya raihan prestasi yang disebutkan oleh Rektor sebelumnya, tentu menunjukkan wujud suksesnya UIR dalam menjalankan penyelenggaraan proses pembelajaran itu sendiri,” kata Afdalisma.

 Dalam proses wisuda ini UIR juga memberikan reward kepada 10 orang pemucak, pemuncak Universitas diberi reward sebesar 2,5 juta rupaih dan untuk pemuncak Fakultas masing-masing 1 juta rupiah. Sebagai pemuncak Fakultas diraih oleh Fauzy Zachi Octari dari Fakultas Teknik program studi Teknik Informatika.

Sementara untuk pemuncak Fakultas Hukum adalah, Ellen Rygita A Putri, IPK 3,93. Fakultas Agama Islam Arri Anggara IPK 3,92. Fakultas Pertanian Annisa Rahma Sari IPK 3,86. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Tresia Titania Putri IPK 3,88. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Rahma Chintya IPK 3,94. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Dea Septiana Muflida IPK 3,90. Fakultas Psikologi Salsabilla Umaliyah IPK 3,86. Fakultas Ilmu Komunikasi Syarifah Namira Azzahra IPK 3,92. Pascasarjana Iskandar Budiman IPK 3,99. Pemuncak Fakultas Teknik sekaligus pemuncak Universitas Fauzy  Zachi Octari dengan IPK 3,95.

Pelaksanaan wisuda UIR periode III tahun 2022 ini dilaksanakan selama Dua hari, yakni Rabu dan Kamis (26-27/10/2022). (rilis)

Tags : Universitas Islam Riau, UIR, Wisuda 2.311 Mahasiswa,