News Daerah   2023/03/30 22:17 WIB

Untuk Datangkan Uang, Desa Persing Benahi dan Kelola Objek Wisata, 'yang Juga Bisa Mendongkrak Perekonomian'

Untuk Datangkan Uang, Desa Persing Benahi dan Kelola Objek Wisata, 'yang Juga Bisa Mendongkrak Perekonomian'

DAIK LINGGA, RIAUPAGI.COM - Desa Persing, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga benahi dan kelola objek wisata yang diharap bisa membangkitkan perekonomian desa.

"Desa Persing menggesa pembangunan objek wisata."

“Jika objek wisata dikelola dan terus dibenahi, selain membuka peluang tenaga kerja juga bisa membangkitkan perekonomian desa," kata Kepala Desa (Kades) Persing, Kahlik yang ianya mengakhiri jabatannya tahun 2021 kemarin.

Didepan wartawan, Kahlik  berharap pada masyarakatnya agar dapat mendukung untuk membangun desa dan objek wisata desa.

Melalui Dana Desa (DD) tahap 1, 2, dan 3, pihaknya sudah melakukan pembangunan pelabuhan di tempat wisata, dengan volume panjangnya 101 meter dengan angaran Rp 423.794.080.00, dan 6 gazebo.

"Kita sudah melakukan berbagai program desa dan usulan untuk membangun penambahan panjang volume pelabuhan juga sudah dibuat,” urainya.

Tetapi Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Rani yang juga sekaligus menjadi tim TPK mengaku mendukung program desa dilakukan selama kepemimpinan Kades Kahlik.

Begitupun pihak BPD, Ahmad Suparman, RW Fadilan juga mendukung atas berbagai program pembangunan desa. "Saya selaku LPM hanya bisa memantau semua pekerjaan yang ada di desa, tetapi yang mewacanakan pembangunan itu adalah masyarakat dan dusun,” kata Rani.

"Tahap pekerjaannya sudah selesai. Kita berharap pihak BPD bisa berkerja sama dengan Kades," katanya menambahkan Desa Persing yang baru dimekarkan dari Desa Berindat (desa Induk) sangat dibutuhkan kerja ekstra agar desa bisa maju. (*)

Tags : desa kelola wisata, desa persing, daik lingga, desa benahi objek wisata, desa bangkitkan perekonomian, news daerah,