Riau   2024/08/19 22:38 WIB

Usai Dilantik, Pj Gubri Rahman Hadi Lakukan Rapat Kerja Pertama Bersama OPD Bahas Realisasi APBD

Usai Dilantik, Pj Gubri Rahman Hadi Lakukan Rapat Kerja Pertama Bersama OPD Bahas Realisasi APBD
Pj Gubri, Rahman Hadi

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Usai dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Riau, Rahman Hadi mengundang Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Senin (19/8/2024).

"Usai dilantik, Pj Gubri Rahman Hadi lakukan rapat kerja bersama OPD."

"Alhamdulillah hari ini adalah hari pertama saya bekerja setelah dilantik, karena pada tanggal 17 Agustus kemarin memimpin upacara dan hari ini baru bisa mengumpulkan kepala OPD untuk membahas rencana kerja," kata Pj Gubri, Rahman Hadi.

Silaturahmi bersamaan dengan Rapat Pelaksanaan Realisasi Fisik dan Keuangan APBD tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau.

Disebutkannya, realisasi Anggaran Pendapatan (APBD) Provinsi Riau tahun 2024 sampai pertengahan Agustus untuk keuangan mencapai 48,60 persen dan fisik 69 persen.

Di mana persentase realisasi keuangan dan fisik mencapai 48 persen dari total APBD Riau tahun 2024 sebesar Rp11 triliun lebih.

"Realisasi APBD kita sejauh ini lumayan bagus, sudah mencapai 48 persen sudah bagus. Memang idealnya itu 60 persen," kata Pj Gubri.

Meski demikian, Rahman Hadi menyebut, jika semua kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam proses, dan diharapkan kedepan realisasi APBD bisa sesuai dengan yang ditetapkan.

Karena itu, Rahman Hadi meminta seluruh kepala OPD Pemprov Riau untuk menggesa kegiatan di instansinya masing-masing, agar realisasi APBD Riau kedepan bisa tinggi.

"Kita minta OPD segera melakukan ekselerasi percepatan kegiatan, dan percepatan realisasi anggaran. Kemudian yang terpenting dalam meninggalkan realisasi APBD kita harus bekerja sama dan sama-sama bekerja," tutupnya. (*)

Tags : Pj Gubri Rahman Hadi, Rapat Kerja Bersama OPD, Bahas Realisasi APBD,