Rokan Hilir   2024/06/23 21:16 WIB

Usai Ritual Bakar Tongkang, 3 Ribu Petugas DLH Rohil Bersihkan Sampah di Bagansiapiapi

Usai Ritual Bakar Tongkang, 3 Ribu Petugas DLH Rohil Bersihkan Sampah di Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI, RIAUPAGI.COM - Usai ritual Bakar Tongkang, petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil langsung membersihkan sampahnya, Sabtu (22/6/2024). Kadis LH Rohil, Suwandi turut membersihkan bekas kayu dufa dan debu di Jalan Aman, Bagansiapiapi.

Suwandi mengatakan bahwa DLH Rokan Hilir menurunkan 3.000 petugas untuk mendukung dan menyukseskan perayaan Bakar Tongkang 2024. Petugas tersebut tersebar di berbagai lokasi di Kota Bagansiapiapi, terutama di Kecamatan Bangko, untuk menjaga kebersihan setiap Kamis dan Minggu.

"Kami sebagai seksi kebersihan dalam kepanitiaan Bakar Tongkang bertugas membersihkan lokasi pembakaran dufa di Jalan Aman dan kelenteng tertua di Bagansiapiapi. Serta lokasi Bakar Tongkang di Jalan Perniagaan," kata Suwandi.

Ia berharap dengan dukungan semua pihak dan kerja keras petugas, kebersihan dan keindahan kota Bagansiapiapi dapat dipertahankan. Sehingga tamu-tamu yang datang merasa nyaman dan betah.

Suwandi menambahkan petugas DLH Rohil dibagi menjadi dua tim yang tersebar di lokasi acara. Termasuk acara Ekonomi Kreatif di depan Kantor BPKAD hingga area Bakar Tongkang di Jalan Perniagaan.

"Sekitar tiga ribu petugas menjaga dan membersihkan lokasi masing-masing. Memastikan tempat-tempat wisata seperti Jembatan Pedamaran, hutan kota, dan water leading tetap bersih dan nyaman bagi pengunjung, baik dari dalam negeri maupun luar negeri," pungkasnya.

Tags : ritual bakar tongkang, petugas dlh rohil, petugas bersihkan sampah di bagansiapiapi,