Pekanbaru   2024/10/21 9:21 WIB

Vision Training Center Pekanbaru Masuk Top 5 Finalis Demoday Fifty 2024 

Vision Training Center Pekanbaru Masuk Top 5 Finalis Demoday Fifty 2024 
Afisi Sabri Pimpinan Vision Training Pekanbaru masuk dalam Top 5 Finalis Demoday Fifty 2024 tingkat nasional. Kompetisi ini diikuti oleh 50 peserta dari seluruh Indonesia.

PEKANBAU, RIAUPAGI.COM - Vision Training Center Pekanbaru, sebuah lembaga pelatihan di bidang pariwisata yang berlokasi di Provinsi Riau, berhasil menorehkan prestasi sebagai satu-satunya lembaga dari Pulau Sumatera yang masuk dalam Top 5 Finalis Demoday Fifty 2024 tingkat nasional.

Kompetisi ini diikuti oleh 50 peserta dari seluruh Indonesia.

Demoday Fifty 2024 diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia dan berlangsung di Hotel Aston Tropicana, Bandung, Jawa Barat, pada 14-16 Oktober 2024.

Program ini merupakan inisiatif penting dalam memberikan bantuan pembiayaan dan investasi kepada usaha pariwisata, khususnya untuk mendorong perkembangan usaha skala menengah ke atas agar mampu bersaing secara nasional dan internasional.

Pendaftaran program ini telah dibuka sejak April 2024 di beberapa kota di Indonesia, dengan tahap akhir kompetisi yang berlangsung pada Oktober 2024.

Afisi Sabri, pimpinan Vision Training Center Pekanbaru, menyatakan bahwa tujuan dari program ini adalah memberikan akses pembiayaan dalam bentuk investasi yang telah melalui proses verifikasi dan kurasi.

"Pada acara Demoday Fifty 2024, akses pembiayaan akan difasilitasi oleh perusahaan fintech Financing for Tourism and Creative Economy, dengan kisaran pendanaan mulai dari Rp100 juta hingga Rp25 miliar, menggunakan skema pembiayaan SCF (Securities Crowdfunding) dan P2P Lending," ujar Afisi Sabri, Senin (21/10).

Saat pembukaan acara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyampaikan sambutan melalui video.

Acara kemudian secara resmi dibuka oleh Rizki Handayani, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf RI.

Arahan pembiayaan disampaikan oleh Anggara Hayun Anujuprana, Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf RI, yang menjelaskan tentang kerja sama dengan beberapa platform fintech seperti Fundex, Lbs Urun Dana, Bizhare, ALami, dan Koinworks.

Dalam kesempatan tersebut, laporan pelaksanaan acara disampaikan oleh Pokja Perbankan dan DPUP, diikuti oleh sambutan dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar, yang menyambut para finalis di Kota Bandung.

Keberhasilan penyelenggaraan program ini juga tidak lepas dari dukungan MBN Consulting Indonesia di bawah pimpinan Rafika Rahim.

Vision Training Center Pekanbaru beralamat di Jalan Samarinda (Jalan Kapling) No.9A, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. (rp.elf/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : Vision Training Center, Pekanbaru, Top 5 Finalis Demoday Fifty 2024 ,