Pelalawan   2023/10/24 19:0 WIB

Wabup Nasaruddin Minta PT Musim Mas Beri Kontribusi pada Pondok Pesantren di Pelelawan

Wabup Nasaruddin Minta PT Musim Mas Beri Kontribusi pada Pondok Pesantren di Pelelawan
Malinton Purba SH, Manager Humas PT Musim Mas melakukan peletakan semen cor pertama pembangunan asrama putri Ponpes Asysyekh Abdul Wahhab Bidayatul Musthafawiyah.

PELALAWAN, RIAUPAGI.COM - Wakil Bupati [Wabup] Pelelawan, Nasaruddin minta PT Musim Mas [MM] dapat memberi kontribusi pada Pondok Pesantren [Ponpes] di Pelalawan.

"Kehadiran perusahaan dalam pembangunan Ponpes sangat dibutuhkan."

"Selama ini PT Musim Mas sudah banyak berkontribusi terhadap daerah melalui dana CSR-nya khususnya desa-desa di sekitar perusahaan," kata Wabup Nasaruddin d i sempena Hari Santri Nasional di pelataran mesjid Ponpes di Desa Dusun Tua, Kecamatan Pangkalanlesung, Senin (23/10).

Dalam sambutan Acara Bakti Korem 031/Wira Bima berupa pembangunan asrama putri Ponpes Asysyekh Abdul Wahhab Bidayatul Musthafawiyah, Wabub Pelalawan, Nasaruddin berharap PT Musim Mas bisa memberikan kontribusinya pada Ponpes yang didirikan seorang anggota TNI berpangkat Sersan satu yakni Sertu Dodi Syafrizal. 

Hadir di acara tersebut Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, Dandim 0313/KPR Letkol Arh. Muliyadi, Ketua DPRD Pelalawan Baharudin SH MH, Kapolsek Pangkalanlesung AKP Liston Sihombing SH MH, muspika Pangkalanlesung, Humas PT Musim Mas Malinton dan puluhan Santri Ponpes Asysyekh Abdul Wahhab Bidayatul Musthafawiyah yang memiliki luas 17 ribu meter persegi ini. 

Dia mengatakan, untuk itu dirinya berharap PT Musim Mas juga dapat memberikan kontribusi nyata bagi ponpes yang didirikan Sertu Dodi ini.  Apalagi kebun PT Musim Mas tepat berada di ponpes yang dibangun Sersan Satu itu di awal 2020.

"Jadi saya selaku Wakil Bupati dan Pemerintah Daerah, agar di tahun 2024 kiranya PT Musim Mas berkenan membangun satu unit lokal di ponpes ini," ujar Wakil Bupati Nasaruddin.

Humas PT Musim Mas, Malinton Purba, yang hadir di acara tersebut saat di konfirmasi soal ini mengatakan apa yang disampaikan Wabup Pelalawan terkait pembangunan satu lokal di ponpes ini akan diajukan ke perusahaan. 

"Kita akan ajukan ke perusahaan terlebih dahulu, nanti baru proses di management," tukasnya. 

Dalam kegiatan tersebut, selain diberikan bingkisan ke para santri yang diberikan oleh Danrem 031/Wira Bima, Dandim 0313/KPR, Wakil Bupati Pelalawan, Ketua DPRD Pelalawan, para pejabat itu berturut-turut.

Kemudian melakukan peletakan semen cor pertama pembangunan asrama putri, termasuk juga Kapolsek Pangkalanlesung AKP Liston Sihombing, Muspika Pangkalanlesung dan juga Humas PT Musim Mas, Malinton. (*)

Tags : pembangunan pondok pesatren, wabub nasaruddin minta PT Musim Mas Berkontribusi pada Pondok Pesantren, pondok pesantren di Pelalawan,