Bengkalis   2023/11/08 10:59 WIB

Wabup Bagus Santoso Sambut Kedatangan Putri Batik Indonesia 2023

Wabup Bagus Santoso Sambut Kedatangan Putri Batik Indonesia 2023
Wabup Bengkalis Dr H Bagus Santoso sambut kedatangan Anisa Humairoh Putri Batik Indonesia 2023.

BENGKALIS, RIAUPAGI.COM - Wakil Bupati Bengkalis [Wabup] Dr H Bagus Santoso, menerima kunjungan Anisa Humairoh, Putri Batik Katagori Terbaik II Indonesia 2023.

"Wabup Bagus Santoso sambut kedatangan Putri Batik Anisa Humairoh."

"Dimasa kepemimpinan kami Kasmarni-Bagus Santoso (KBS) mendukung penuh prestasi yang diraih putra/putri daerah, karena untuk membangun dan mempromosikan daerah kita ini perlu dukungan dari semua pihak," kata Wabup Bengkalis Bagus Santoso, Selasa (7/11).

Wabup menyambut baik kehadiran Anisa (Putri Batik) atas hasil kerja keras yang diperolehnya.

"Apresiasi kami berikan kepada Anisa atas inovasi dan kreativitas yang telah diraih. Prestasi seperti ini harus bisa menjadi motivasi bagi para pemuda milenial saat ini," sebutnya.

Anisa Humairoh, salah satu putri terbaik asal Kabupaten Bengkalis yang meraih kategori terbaik II Putri Remaja Batik Indonesia 2023.

Kunjungan tersebut diterima Wabup di ruang Wabup H Bagus Santoso.

Anisa Humairoh adalah anak dari pasangan Ruslan dan Fiatri Safitri Putri asal Desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis, telah mengukir prestasi membanggakan bagi Kabupaten Bengkalis.

Berkat inovasi prestasi terbaik yang diraih, Anisa berhasil memperkenalkan batik khas Bengkalis di level nasional yakni menggunakan batik bermotif pucuk rebung dan ikan terubuk.

Kegiatan yang ditaja DD Foundation itu dilaksanakan secara nasional di 34 Provinsi dengan tema "Batik sebagai simbol busana bersejarah Indonesia".

Dalam pertemuannya dengan orang nomor dua di Kabupaten Bengkalis, Anisa menjelaskan bahwa dirinya meraih prestasi terbaik dua mewakili Kabupaten Bengkalis, rasa bangga dan rasa tidak percaya dirinya mendapatkan prestasi terbaik.

"Saya tidak menyangka ketika diumumkan dirinya mendapat penghargaan," ujar Anisa Humairoh.

"Alhamdulillah sebelumnya Kabupaten Bengkalis belum banyak dikenal sama peserta, Ketika saya menjelaskan Bengkalis itu seperti ini dan beraneka ragam khasnya, ternyata banyak yang mau searching Bengkalis," sebutnya.

Anisa Humairoh bertemu Wabup didampingi Sekretaris Disparbudpora Bengkalis, Reza Noverindra.

Kepada Dinas Parbudpora, Disperindag dan Dekranasda untuk melibatkan putra/putri daerah yang berhasil mengharumkan nama baik daerah ini, libatkan kedalam semua event besar yang dibuat Pemkab. Sehingga anak-anak kita bisa dikenal dan menjadi motivasi bagi kawan-kawannya.

"Kepada Annisa, jalin kerjasama dengan pengrajin batik, dinas terkait maupun swasta sehingga pengalaman yang Ananda raih bisa tertular bagi banyak orang," ujar Bagus lagi. (*)

Tags : putri batik indonesia 2023, anisa humairoh putri batik asal bengkalis, wabup bagus santoso sambut kedatangan putri batik indonesia ,