Headline News Kota   2021/02/28 12:0 WIB

Wacana Vaksinasi Pedagang Didengungkan

Wacana Vaksinasi Pedagang Didengungkan

RIAUPAGI.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru buat wacana vaksinasi pedagang, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru masih terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Diskes).

Namun wacana ini belum terealisasi terkait jadwal maupun kuota vaksin yang disiapkan bagi pedagang. "Kita baru disampaikan secara lisan oleh Dinas Kesehatan terkait ada wacana vaksinasi kepada para pedagang," kata Kepala DPP Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut pada wartawan, Kamis (25/2) kemarin.

Dia mengaku belum tahu kuotanya, baik soal kriterianya yang akan dilakukan. Menurutnya pedagang juga ada yang sudah lansia dan masih muda. Jelang adanya kepastian baik jadwal maupun kuota, sebut dia, DPP akan mulai melakukan berbagai persiapan. "Sekarang kita lakukan persiapan dulu seperti update data pedagang," katanya.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan organisasi pedagang dan pengelola pasar swasta yang ada di Kota Pekanbaru. "Sehingga kalau nanti pedagang di pasar swasta masuk kuota (vaksinasi), maka bisa kita fasilitasi," tutupnya.  (rp.jon/*)

Tags : Pemko Pekanbaru, Vaksinasi Covid-19, Buat Wacana Vaksinasi Pedagang,