Headline Politik   2022/09/17 8:24 WIB

Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto Belum Punya Rencana Maju di Kontestasi Politik 2024

Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto Belum Punya Rencana Maju di Kontestasi Politik 2024
Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto mengaku belum punya rencana untuk maju di Pemilu dan Pemilihan Gubernur Riau 2024 mendatang.

"Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto belum punya rencana maju di Pilgubri maupun DPR RI 2024."

"Tapi saya hakul yakin Allah sudah mempersiapkan takdir saya yang terbaik. Saya sampai sekarang belum menetapkan apakah kembali maju untuk caleg DPRD Provinsi, DPR RI, atau maju calon gubernur atau wakil gubernur Riau," kata Hardianto yang juga menjabat Sekretaris DPD Partai Gerindra Riau ini, Jumat (16/9).

Partai Gerindra, juga belum memutuskan siapa kader yang akan diusung untuk maju di kontestasi Pemilu dan Pilgubri 2024. Dia membiarkan semua mengalir sesuai situasi politik yang terus berkembang.

"Mana tahu lah ada masyarakat Riau yang berbaik hati meminta Hardianto ke sini atau ke sini. Atau bahkan bisa jadi ada yang minta saya berhenti saja di dunia politik. Jadi, saya serahkan saja kepada takdir Allah. Saya jalani saja seperi air mengalir," katanya.

Soal siapa yang akan diusung partai pada Pemilu nantinya, dia menyerahkan semua keputusan kepada DPP Gerindra dan sang Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Dan saya meyakini Pak Prabowo mempunyai intuisi dan analisis yang matang dan paten. Dia mengerti si A tetap di sana, si B di sana. Jadi apa pun keputusan Partai Gerindra saya ikuti," ujarnya.

Pilgubri 2018 lalu, Gerindra mengusung Hardianto jadi calon wakil Gubernur mendampingi Lukman Edy dari PKB. Namun, pasangan ini dikalahkan oleh pasangan Syamsuar - Edy Natar Nasution. 

Meski Pilgubri masih kurang lebih dua tahun lagi, tapi sejumlah partai politik sudah mulai mengekspos nama-nama yang mungkin saja akan dicalonkan.

PPP misalnya telah menyatakan mengusung Syamsurizal. Lalu Partai Golkar akan mengusung petahana Syamsuar. Tak ketinggalan PKB tengah menyiapkan Abdul Wahid. (*)

Tags : Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, Kontestasi Politik 2024, Hardianto belum Punya Rencana Maju di Pilgubri ,