Politik   2021/10/03 21:11 WIB

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Neno Warisman Mengundurkan Diri

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Neno Warisman Mengundurkan Diri
Neno Warisman, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Ummat

JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Neno Warisman mengajukan pengunduran dari partai. Informasi itu dibenarkan oleh Sekretaris Syuro Partai Ummat, Ansufri Idrus Sambo.

"Betul, kemarin. Dia kirim whatsapp, kirim surat mundur karena mau fokus ngurus anaknya di Turki. Karena tidak bisa aktif, takut khawatir tidak bisa aktif fokus ngurus anaknya jadi mundur," kata Sambo, dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu (2/10).

Ia mengatakan surat pengunduran diri diajukan ke Ketua Majelis Syuro Amien Rais. Ia menyebut, ada mekanisme di partai jika ada anggota yang mengundurkan diri. "Kita kan ada mekanismenya, kalau orang mundur secara ini kita tidak bisa larang kan, cuman kita ada mekanisme, kita akan rapat majelis syuro. Keputusannya di majelis syuro nanti seperti apa," katanya.

Belum ada pernyataan langsung dari Neno Warisman terkait hal ini. Diketahui, Partai Ummat dideklarasikan oleh Amien Rais di Yogyakarta pada 29 April 2021 lalu. Amien sendiri menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro Partai Ummat. Sementara mantunya, Ridho Rahmadi menjabat sebagai Ketua Umum.

Baru-baru ini, Partai Ummat menerima surat keputusan pendirian badan hukum. Peresmian badan hukum Partai Ummat dituangkan dalam SK KUMHAM Nomor M.HH-13.AH.11.01 Tahun 2021. Sementara itu, sebelum Neno, beberapa waktu lalu, salah satu politisi Partai Ummat lainnya yakni Agung Mozin juga memutuskan keluar dari partai tersebut. (*)

Tags : Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Neno Warisman Mengundurkan Diridari Partai,