Headline Dumai   2021/04/18 17:20 WIB

Walikota Dumai Serahkan Bantuan Rp20 Juta untuk Masjid Al Barkah di Safari Ramadan

Walikota Dumai Serahkan Bantuan Rp20 Juta untuk Masjid Al Barkah di Safari Ramadan
Walikota Dumai, H Paisal SKM Mars

DUMAI - Pemerintah Kota Dumai melalui Bagian ADM Kesra, tahun ini kembali melaksanakan kegiatan Safari Ramadan. Mengawali Safari Ramadan 1442 Hijriah, Walikota Dumai mengunjungi Masjid Al-Barkah di Jalan Baruna Kecamatan Dumai Selatan.

Safari Ramadan diawali Salat Isya dan Salat Taraweh Berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Rp 20 juta oleh walikota kepada pengurus Masjid Al-Barkah. Bantuan diberikan berdasarkan proposal yang telah diajukan Pengurus Masjid Al-Barkah ke Bagian ADM Kesra Setdako Dumai pada tahun sebelumnya. 

Walikota H Paisal, SKM, Mars berharap, bantuan yang diberikan dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk keperluan masjid. Di Safari Ramadan merupakan agenda rutin Pemerintah melalui Bagian ADM Kesra. "Tujuannya untuk meningkatkan silatutahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat," kata Walikota yang juga mengajak jemaah masjid untuk memakmurkan masjid, terlebih di bulan Ramadan.

Walikota mengajak selama Ramadan masyarakat menghidupkan malam - malam Ramadan dengan Salat Wajib, Taraweh, Witir berjemaah dan tadarusan.

Walikota berharap Pengurus Masjid mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Ibadah puasa Ramadan 1442 Hijriah masih berlangsung dalam suasana pandemi Covid-19. Warga Dumai yang melaksanakan ibadah di bulan Ramadan diminta menerapkan protokol kesehatan. "Insya Allah ini (Covid-19) bukan penghalang, yang penting masyarakat hati-hati saat menjalankan ibadah Ramadan dengan menerapkan protokol kesehatan," pesan walikota, Rabu malam (14/4).

Masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah seperti Solat Tarawih di masjid, harus menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah keluar masjid sebelum kembali ke rumah. "Jika Prokes diterapkan Insyallah kita semua terhindar dari Covid-19," pesannya.

"Pengurus masjid juga diminta mengindahkan imbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah melalui Satgas Covid-19 Kota Dumai tentang pelaksanaan ibadah di masjid/musala bulan Ramadan dan Idul Fitri di Dumai dalam masa pandemi Covid-19," sebutnya.

Sementara, Pengurus Masjid Al Barkah, Syahnir mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemko Dumai. "Dengan adanya bantuan ini, Insyaallah pembangunan masjid akan dilanjutkan untuk membangun teras belakang dan pertamanan. Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan," katanya. (rp.ind/*)

Tags : Walikota Dumai H Paisal SKM Mars, Bantu Masjid Al Barkah, Safari Ramadan,