Dumai   2022/08/15 12:51 WIB

Walikota Dumai Silaturahmi dengan Ratusan Mahasiswa Kukerta 2022

Walikota Dumai Silaturahmi dengan Ratusan Mahasiswa Kukerta 2022
Walikota Dumai Paisal silaturahmi bersama ratusan mahasiswa dari Unri dan UIN Suska Riau yang Kukerta (foto/bam)

DUMAI- Walikota Dumai Paisal silaturahmi bersama 450 Mahasiswa dari Universitas Riau (Unri) dan UIN Suska Riau yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Kota Dumai Tahun 2022.

"Walikota Dumai H. Paisal silaturahmi dengan ratusan mahasiswa Kukerta 2022."

"Kita berharap, program-program yang telah dibuat oleh Mahasiswa melalui Kukerta dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Dumai," kata Walikota Dumai H. Paisal dalam sambutannya.

Kegiatan dipusatkan di balai Khairul Anwar Jalan Putri Tujuh Kota Dumai, Minggu 14 Agustus 2022 dihadiri para Camat dan Lurah serta OPD terkait.

Kegiatan tersebut juga sebagai salah satu momen melepas kepulangan mahasiswa Kukerta ke Universitas UNRI dan UIN Suska di Pekanbaru.

Walikota menyambut gembira kedatangan mahasiswa dari UNRI dan UIN Suska yang telah selesai melaksanakan Kukerta di setiap Kelurahan yang ada di Kota Dumai.

"Semoga setelah Kukerta selesai dilaksanakan, masyarakat Kota Dumai dapat menerima manfaat dari program Kukerta ini," harap Wako yang juga berpesan kepada mahasiswa Kukerta untuk terus menimba ilmu dengan serius dan mengamalkanya ditengah-tengah masyarakat.

Menurut walikota, ini pertama kali Kota Dumai menerima sekitar 450 Mahasiswa melakukan Kukerta setelah Pandemi Covid-19.

"Harapan kami program Kukerta bermanfaat, baik untuk masyarakat dan untuk mahasiswa itu sendiri," katanya.

"Salah satu tujuan Kukerta adalah membentuk kepribadian mahasiswa sebagai kader pembangunan dengan wawasan berfikir yang komprehensif," sambungnya.

Terakhir wako mengucapkan selamat dan terimakasih kepada mahasiswa yang sudah selesai melaksanakan Kukerta di Dumai.

"Kami yakin selama Kukerta, mahasiswa membawa manfaat besar terhadap masyarakat serta memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Semoga dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan, jadilah manusia yang bermanfaat bagi masyarakat banyak," sebutnya.

Sebelumnya perwakilan Mahasiswa Kukerta, Abdi Widiarno Saputra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Dumai beserta jajaran yang telah menerima Mahasiswa melaksanakan Kukerta di Kota Dumai.

"Khususnya kepada walikota Dumai yang telah mengundang langsung mahasiswa Kukerta untuk menghadiri acara silaturahmi pada hari ini. Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi antara Pemerintah Kota Dumai dengan Mahasiswa," tutupnya. (rp.ind/*)

Tags : Walikota Dumai Paisal, Walikota Silaturahmi, Walikota Sambut Mahasiswa Kukerta 2022,