News Kota   2021/03/28 13:16 WIB

Walikota Firdaus Buka MTQ Pekanbaru Ditengah Pandemi

 Walikota Firdaus Buka MTQ Pekanbaru Ditengah Pandemi
Walikota Pekanbaru Firdaus membuka MTQ ke-53 di area Islamic Center, Tenayan Raya. 

PEKANBARU - Walikota Firdaus membuka secara resmi MTQ ke-53 Kota Pekanbaru tahun 2021 di areal Islamic Centre, Tenayan Raya.

Firdaus bersyukur MTQ tetap terlaksana di masa pandemi Covid-19. MTQ kali ini digelar dengan memadukan tatap muka dan virtual. "Alhamdulillah di tengah pandemi Covid, kita tetap melaksanakan MTQ," ujarnya usai membuka rangkaian pembukaan MTQ Pekanbaru, Sabtu (27/3).

Pada 2020 silam Pemerintah Kota tidak menggelar MTQ lantaran pandemi Covid-19 mulai melanda saat itu. "Tapi saat ini kondisi penyebaran Covid-19 mengalami penurunan, maka MTQ pun kembali digelar tahun ini," katanya.

Dia mengingatkan penyelenggaraan MTQ agar menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Panitia dan khafilah mesti mewaspadai potensi penularan Covid-19. "Ada daerah yang terjadi penularaan saat MTQ, jadi mesti diwaspadai," ujarnya.

Walikota mengatakan bahwa dalam pembukaan ini hanya mengundang 75 orang undangan. Para khafilah tidak hadir dalam kegiatan ini. "Kita sengaja gelar di Islamic Centre, karena sirkulasi udaranya cukup baik," jelasnya.

Dia mengajak kawula muda makin semangat dan cinta Alquran yang nantinya menjadi masyarakat Madani. "Di ajang MTQ ini, memberi semangat kepada para khafilah yang sudah setahun tidak berkompetisi," ujarnya. (rp.sul/*) 

Tags : Walikota Pekanbaru, Firdaus, MTQ Pekanbaru, Ditengah Pandemi,