Headline Pekanbaru   2020/08/16 07:46:00 PM WIB

Walikota Firdaus Imbau Meriahkan HUT RI Pakai Secara Online

Walikota Firdaus Imbau Meriahkan HUT RI Pakai Secara Online
Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus ST MT

PEKANBARU, RIAUPAGI.com - Walikota Pekanbaru, Firdaus mengimbau masyarakat tidak menggelar kegiatan yang menimbulkan kerumunan pada momen Hari Ulang Tahun [HUT] Kemerdekaan RI Ke-75 cukup pakai secara online tahun 2020 ini.

"Jadi perlombaan ikuti protokol kesehatan inovasi, tanpa tatap muka," pintanya, Jumat (14/8/2020).

Menurutnya, peringatan HUT ke-75 RI berlangsung secara terbatas tahun ini. Imbauan ini untuk mencegah penyebaran covid-19 yang kini meningkat. Firdaus mengatakan bahwa masyarakat bisa menggelar lomba secara online.

Ia mengapresiasi masyarakat yang bisa berinovasi dengan menggelar lomba Agustusan secara virtual. Peringatan saat ini menyesuaikan protokol kesehatan mencegah covid-19. "Namun peringatan HUT kemerdekaan secara sederhana tidak mengurangi kegembiraan," paparnya.

Firdaus menyebut bahwa saat ini Kota Pekanbaru masih terjadi penyebaran kasus covid-19. Kota ini masih status zona merah. Kasus covid-19 yang bertambah dua kasus hari ini. Kondisi ini membuat jumlah pasien yang dirawat menjadi 109 orang.

Firdaus mengingatkan agar meniadakan kegiatan hiburan, perlombaan dan kegiatan berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat. "Kami ingatkan lurah dan camat untuk awasi aktivitas masyarakat, agar tidak terjadi kerumuman," ulasnya.

Firdaus juga mengimbau masyarakat agar bisa memasang umbul-umbul dan menghias setiap kantor/instansi di lingkungan pemerintah kota. Instansi vertikal, jawatan, perusahaan jawatan, perusahaan swasta, perguruan tinggi juga bisa memasangnya. Firdaus juga mengajak masyarakat untuk mengikuti siaran langsung pidato kenegaraan Presiden RI melalui berbagai kanal media. Mereka bisa menyaksikannya lewat televisi, radio dan media online.

Pada 17 Agustus 2020 ini bisa menghentikan aktivitas sejenak selama tiga menit. Masyarakat bisa hentikan aktivitas sekitar pukul 10.17 WIB hingga 10.20 WIB. "Kita imbau masyarakat untuk menghentikan aktivitas sementara selama tiga menit," paparnya. 

Penulis: Jonnuar
Editor: Elfi Yandera

Tags : Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus ST MT, HUT RI Ke-75,