News Daerah   2024/08/19 21:14 WIB

Warga Desa Kualaraya Semarakkan HUT RI Ke-79, 'Juga Perebutkan Ratusan Hadiah'

Warga Desa Kualaraya Semarakkan HUT RI Ke-79, 'Juga Perebutkan Ratusan Hadiah'
Kades Kualaraya Misran ikut menyerahkan hadiah utama.

DAIK LINGGA, RIAUPAGI.COM - Suasana meriah menyelimuti Desa Kualaraya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau [Kepri], pada Minggu (18/8/2024).

"Warga Desa Kualaraya semarakkan HUT RI ke-79."

“Kami ingin merayakan Hari Kemerdekaan ini dengan cara yang menyenangkan dan menyehatkan,” kata Kepala Desa [Kades] Kualaraya, Misran, Senin (19/8/2024) melalui pesan elektronik Whats App [WA].

“Jalan sehat [santai] dan senam sehat ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan semangat nasionalisme warga Desa Kualararaya.”

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini mengambil start di depan Balai Desa Kualaraya dan finish di Lapangan Kantor PKK Lama Desa Kualaraya dengan jarak tempuh kurang lebih 1 kilometer [km].

"Antusiasme warga terlihat dari ramainya peserta yang mengenakan pakaian bernuansa merah putih," kata dia.

Tak hanya sekedar jalan sehat, panitia juga menyiapkan doorprize menarik bagi para peserta.

Hadiah utama yang diperebutkan adalah televisi ukuran 32 inchi yang di sumbangkan oleh Bos Abung kelahiran Desa Kualaraya.

Sedangkan hadiah hiburan lainnya berbagai macam paket sembako hingga barang pelastik yang semuanya sangat berguna bagi ibu - ibu rumah tangga, seperti tudung saji, gelas, baskom, beras, gula, minyak makan dan hadiah menarik lainnya.

“Gerak jalan mendapatkan hadiah melalui undian door prize yang diundi oleh panitia dengan transparan, sebagai catatan, kepala desa dan perangkatnya, serta panitia tidak diperkenankan mengikuti undian tersebut,” kata Misran.

Misran berharap dengan merayakan dan memperingati hari kemerdekaan ini, masyarakat Desa Kualaraya bertambah kecintaannya kepada tanah air, dan selalu mengingat akan perjuangan nenek moyang kita dalam berjuang melawan penjajah untuk memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia [NKRI].

“Semoga melalui kegiatan ini, kita semua dapat meneladani semangat juang para pahlawan dan terus membangun Desa Kualaraya menjadi lebih baik,” kata Misran lagi.

Sebelumnya Kades Kualaraya ini ikut melepas peserta kegiatan juga ikut melakukan senam bersama.

Kegiatan dimulai Minggu 18 Agustus 2024 Pukul 7.30 Wib di lapangan Kantor PKK Lama, Kades melepaskan warga bagi peserta jalan santai.

Sedangkan route yang di lalui sepanjang 1 km [PP] dari pusat pasar menuju depan gedung Serbaguna Kantor Desa dan pulang lagi ke start pertama. Jumlah peserta mulai dari tingkat anak-anak TK, SD, SMP, SMA, tokoh pemuda dan masyarakat desa.

Peserta sebanyak 300 orang sehingga membuat panitia kewalahan untuk membagikan kupon berhadiah.

"Alhamdulillah respon warga sangat puas bahkan ada yang meminta salah seorang anggota PKK untuk tahun depan bisa diadakan lagi dengan hadiah yang lebih banyak."

"Kami dari pemerintah desa Insyallah akan mengusahakannya untuk menambah dana supaya lebih besar lagi," tutupnya. (rilis)

Tags : Desa Kualaraya, Door Prize, HUT RI, Jalan Sehat, Kepri, Kemerdekaan, Televisi, sembako, News Daerah,