News Kota   2020/12/23 17:30 WIB

Warga Pekanbaru Diingatkan Disiplin Prokes Saat Libur Nataru

Warga Pekanbaru Diingatkan Disiplin Prokes Saat Libur Nataru
Kepala Dinas Kesehatan [Diskes] Kota Pekanbaru M Noer

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan [Diskes] Kota Pekanbaru M Noer mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan [Prokes].

Prokes untuk mengantisipasi melonjaknya kasus virus corona atau Covid-19 di Kota Pekanbaru saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2020/2021. "Kita (Diskes) hanya bisa mengingatkan siapa saja yang mau beraktivitas di dalam atau di luar kota untuk menerapkan 4M seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan," kata Kadiskes Pekanbaru  M Noer pada wartawan, Rabu (23/12).

M Noer juga mengingatkan masyarakat untuk menghindari kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang. Pasalnya di tengah masih terjadinya penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru perlu menjadi perhatian serius oleh semua pihak termasuk kalangan masyarakat. "Jika memiliki undangan kegiatan namun kegiatan tersebut bersifat tidak wajib, kita mengimbau lebih baik menghindari apalagi yang bersifat keramaian. Ini dilakukan untuk menghindari dari paparan Covid-19. Karena ada yang positif Covid tapi tidak sakit, kalau ada gejala keliatan dan bisa diantisipasi. Jadi anjuran kita untuk masyarakat konsisten menerapkan protokol kesehatan," tegas mantan Sekdako Pekanbaru ini.

Ia menegaskan bahwa Dinas Kesehatan Pekanbaru akan selalu siaga dan juga menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat. "Kita terus lalukan upaya preventif, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, kita juga terus mengantisipasi untuk kemungkinan buruk yang akan terjadi," pungkasnya. (rp.sul/*)

Tags : Kadiskes Kota Pekanbaru M Noer, Prokes, Nataru,