Riau   2020/09/29 12:16 WIB

Ibunda Misnarni Syamsuar Bantu Warga Terpapar Pandemi Corona

Ibunda Misnarni Syamsuar Bantu Warga Terpapar Pandemi Corona
Ketua TP PKK Riau, Ibunda Misnarni Syamsuar bersama BK3S bagikan sembako dan masker ke warga.

PEKANBARU - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Riau bersama Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) terus gencar membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan sembako dan masker.

Efek pandemi Covid-19 masih berlangsung, khususnya di Bumi Lancang Kuning, membuat masyarakat banyak terpapar keganasan Covid-19. "Alhamdulillah hari ini, kita dari TP PKK Riau bersama BK3S kembali bisa membantu dengan membagikan sembako dan masker kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, maupun kaum duafa, janda dan warga yang kurang mampu," ucap Ibunda Misnarni Syamsuar, Ketua TP PKK Riau, Selasa (29/9) tadi.

Selain memberikan sembako dan masker, TP PKK Riau dan BK3S juga mengedukasi masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, terutama untuk wajib memakai masker saat hendak pergi kemana saja, dan kegiatan ini sendiri digelar di Jalan Unggas, Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya. Selain itu, Ibunda Misnarni Syamsuar juga mengingatkan masyarakat agar menerapkan 4M, yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menjaga jarak atau physical distancing dan Menghindari kerumunan. "4M merupakan langkah penting yang harus kita lakukan dalam kehidupan sehari - hari, karena dengan kita disiplin menerapkan protokol kesehatan, kita bersama dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Lancang Kuning yang kita cintai," terangnya.

Diharapkannya, dengan adanya bantuan sembako dan masker ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan tetap semangat menjalani aktivitas. "Semoga paket sembako ini dapat bermanfaat dan bantuan ini dapat meringankan beban mereka," kata Ibunda Misnarni Syamsuar yang didampingi oleh jajaran TP PKK Provinsi Riau dan BK3S Riau, beserta Lurah Simpang Tiga Muhammad Nazir, Camat Wahyu Idris, dan  Ketua RT setempat serta Bhabinkamtibmas Yudi. (rp.sdp/*)

Tags : TP PKK dan BK3S Riau, Bantu Masyarakat Terpapar Covid-19, Sembako dan Masker ,