Riau   2022/11/18 8:30 WIB

Wisata Daerah Perlu Dipromosikan Secara Kreatif-Inovatif, 'dengan Memperhatikan Legenda, Sejarah dan Tempatnya'

Wisata Daerah Perlu Dipromosikan Secara Kreatif-Inovatif, 'dengan Memperhatikan Legenda, Sejarah dan Tempatnya'

PEKANBARU - Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si minta wisata daerah perlu mempromosikan pariwisata dengan secara kreatif dan inovatif dengan memperhatikan legenda dan sejarah setempat.

"Promosikan objek wisata daerah perlu dengan cara yang inovatif dan kreatif."

“Tadi saya sudah sampaikan taglinenya ‘Kalau belum sampai di Dayun, belum sampai di Siak’. Jadi nanti orang berkunjung ke Istana Siak, mendengar tagline itu, dia pikir berarti harus ke sini (Desa Wisata Dayun),” jelas Gubri Syamsuar saat menghadiri acara silaturahmi dan tasyakuran bersama masyarakat Kampung Dayun di Gazebo Embung Terpadu Kampung Dayun, Kabupaten Siak yang dirilis mcr, Kamis, (17/11).

Mempromosikan wisata daerah salah satunya ialah dengan menjual legenda atau sejarah tempat tersebut.

Beberapa waktu yang lalu pada 30 Oktober 2022, Kampung Dayun dinobatkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai Desa wisata terbaik se-Indonesia kategori kelembagaan pada ajang penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2022.

Untuk itu, pada kunjungannya ke Kabupten Siak kali ini Gubernur Riau mengucapkan selamat dan terima kasihnya secara langsung kepada warga Kampung Dayun.

“Saya bangga dan mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Pak Penghulu Kampung Dayun juga kelompok dasar wisatanya dan juga kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Siak telah mengembangkan Desa ini menjadi salah satu Desa tujuan wisata yang ada di Provinsi Riau,” ujarnya.

“Tolong jaga Marwah ini dan lakukan juga dengan berbagai inovasi tambahan sehingga orang tetap tertarik datang kesini,” imbuh Syamsuar.

Penghulu Kampung Dayun, Nasya Nugrik mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Siak atas pembinaan yang telah diberikan untuk pihaknya.

“Kalaulah dalam pelayanan banyak kekurangan kami mohon maaf dan kami selalu membuka diri untuk bagaimana kita memperbaiki kesalahan - kesalahan tersebut,” tutup Nasya Nugrik. (*)

Tags : Wisata Daerah, Pariwisata Riau, Pariwisata Perlu Dipromosikan Secara Kreatif dan Inovatif, Pariwisata Perhatikan Legenda dan Sejarah,