Politik   2020/10/23 13:25 WIB

Yulisman Calon Kuat Ketua DPRD Riau

Yulisman Calon Kuat Ketua DPRD Riau

PEKANBARU - Partai Golkar belum mengirimkan secara resmi usulan nama pengganti Indra Gunawan Eet sebagai Ketua DPRD Riau ke Sekretariat DPRD. Seperti diketahui, Eet mundur dari DPRD Riau karena maju sebagai calon bupati di Pilkada Bengkalis.

Sekretaris DPD I Golkar Riau, Indra Gunawan Eet membenarkan bahwa Golkar akan mengusulkan tiga nama ke DPP. Ia pun membeberkan nama yang diprioritaskan Golkar. "Betul. Kalau nama yang pasti Yulisman. Yang dua lagi saya belum tahu. Yulisman ini kan ketua fraksi, dia prioritas didukung, disitu pertimbangannya," kata Eet dikontak ponselya, Jumat.

Menurut mekanisme partai berlambang pohon beringin rindang tersebut, DPD Golkar selalu mengusulkan 3 nama calon ke DPP untuk diputuskan menjadi satu nama. Dari sejumlah politisi Golkar, saat ini ada tiga nama yang bersaing untuk menduduki kursi ketua DPRD Riau tersebut. Ketiga nama itu adalah Yulisman, Karmila Sari dan Ramos Tedy Sianturi. Dari tiga nama tersebut, Yulisman dan Karmila Sari disebut-sebut bersaing ketat.

Ketika ditanya apakah usulan tiga nama tersebut sudah sampai ke DPP, pria yang akrab disapa Engah ini mengaku belum mengetahuinya. "Belum tahu saya lagi, memang hasil rapat itu kemarin yang disebut sebut Yulisman. Yang dua lagi belum tahu saya. Saya belum neken," ujarnya. (*)

Tags : Pergantian Ketua DPRD Riau, DPRD Riau,