Rokan Hilir   2020/03/07 18:26 WIB

Polsek Bagan Sinembah Dipimpin AKBP

Polsek Bagan Sinembah Dipimpin AKBP

ROKAN HILIR, RIAUPAGI.com - Perubahan struktural terjadi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Setidaknya satu Pimpinan Kepolisian Sektor (Polsek) di lingkungan Polres Rokan Hilir (Rohil) yang semula dijabat oleh Komisaris Polisi (Kompol) kini dipimpin oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Selamat dan sukses kepada Kapolsek Bagan Sinembah atas kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi dari Komisaris polisi (Kompol) menjadi AKBP, seharusnya yang memimpin acara ini Waka polres Rohil, akan tetapi karena pangkat lebih tinggi, maka saya yang melaksanakannya, ucap Kapolres Rohil, AKBP Muhammad Mustofa Sik MSi dalam amanatnya.

Dengan dinaikkanya pangkat Kompol Panangian Samosir MSi dari Kompol menjadi AKBP sebagai Kapolsek Bagan Sinembah Resor Rohil menjadikan satu penghormatan, dikarenakan setara dengan pangkat Kapolres selaku pimpinan institusi Polri wilayah hukum Polres Rohil. Kenaikan pangkat dipimpin Kapolres Rokan Hilir AKBP Muhammad Mustofa Sik MSi yang dilakukan upacara kenaikan pangkat di Aula Hotel Bintang Mulia Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rohil, Sabtu (7/3/2020).

Hadir Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa Sik MSi, para petinggi Polres Rohil, pimpinan instansi pemerintahan wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah, serta undangan lainnya juga disaksikan unsur pimpinan petinggi Polres Rohil dan Seluruh Polsek Resor Rokan Hilir, Pengurus Bhayangkari Rokan Hilir,para personil Polsek Bagan Sinembah maupun para pihak terkait. Disebutkan Kapolres Rohil, kenaikan pangkat setingkat ini merupakan satu bentuk penghargaan terhadap pengabdian serta dedikasi kerja dalam tugas dan satu penghargaan sebelum memasuki masa purnawirawan tugas dalam pengabdiannya.

Kapolres Rohil juga menyampaikan sebagaimana sama sama kita kita ketahui bahwa kinerja Polri dimata masyarakat belum lagi maksimal, sehingga perlu dilakukan satu perbaikan maksimal dan wajib ditingkatkan, sehingga proses pelayanan dapat terlaksana sesuai tupoksinya. Kritik dan saran terhadap Polri harus dijadikan sebagai motivasi untuk lebih baik lagi kedepan, ucapnya.

Kepada AKBP Panangian, kenaikan pangkat setingkat ini merupakan pemicu tugas untuk lebih baik dalam melaksanakan tugas memimpin wilayah hukum tempat tugas, apalagi wilayah hukum Bagan Sinembah cukup rawan akan tindakan melawan hukum atau rawan tindak pidana, kata kapolres mengakhiri sambutannya.

Usai acara dilanjutkan ucapan selamat kepada AKBP Panangian Samosir oleh petinggi Polres Rohil dan personil Polsek Bagan Sinembah dan dilanjutkan acara sarapan pagi dan ramah tamah dengan para undangan yang hadir. Kemudian dilanjutkan sambutan Kapolsek Bagan Sinembah AKBP Panangian Samosir SH MSi dimana dalam kesempatan ini Kapolsek mengucapkan terima kasihnya kepada para tamu dan undangan yang telah meringankan langkah serta meluangkan waktu hadir pada acara kenaikan pangkat. Terkhusus kepada bapak Kapolres Rohil, paraa Kabag, kasat serta seluruh jajaran terkait Polsek Bagan Sinembah dan tidak lupa kepada tokoh pemuda dan pemuka agama, masyarakat saya ucapkan terima kasih, sebut Panangian Samosir di akhir sambutannya. (rp.amd,asng/*)

Editor: Abdulah Sani

Tags : -,