Daik Lingga   2020/03/12 16:39 WIB

MTQ Ke-VIII Digelar di Kecamatan Senayang

MTQ Ke-VIII Digelar di Kecamatan Senayang

DABOSINGKEP, RIAUPAGI.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-VIII tingkat Kabupaten Lingga, di gelar selaku tuan rumah Kecamatan Senayang. Agenda tersebut sudah menjadi rutinitas setiap 2 tahun sekali.

MTQ digelar di lapangan sepak bolla Yusuf Kala, kegiatan berlangsung selama satu minggu diikuti sebanyak 13 Kecamatan yaitu Kecamatan Singkep, Singkep Barat, Singkep Selatan, Sungkep Pesisir, Kepulauan Posek, Selayar, Daik Lingga, Lingga Timur, Lingga Utara, Senayang, Katang Bidare, dan Bakung serumpun, Minggu (1/3/202).

Hadir malam pembukaaan Wakil Bupati yang juga Ketua LPTQ M Nizar, Setda Juramadi Eksram, Ketua DPRD Ahmad Nasrudin, Kepala OPD, Kapolres, Danramil,Dan Lanal dan undangan lainnya.

Dengan ada kegiatan MTQ, marilah kita kumandangkan kitab suci Al-Quran melalui para peserta pembaca terbaik dari masing-masing Kecamatan, di samping itu dengan kegiatan ini juga dapat melakukan hubungan silaturahmi yang lebih dekat lagi antara satu sama lainnya, sehingga di Kabupaten Lingga nampak terjalin harmonis terjalin persatuan dan kesatuan, kata Ketua LPTQ M Nizar dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak tiga ratus sembilan puluh peserta,dengan berbagai macam perlombaan yang di tampilkan,sehingga Kecamatan Senayang di padati dengan para kapilah official serta pelatih.dan masyarakat yang silih berganti datang,membuat lokasi tempat Astaka MTQ dan stan Bazar penuh di kunjungi warga.(rp.mis/*)

Editor: Syamsul Bahri

Tags : -,