Rokan Hilir   2020/04/22 22:00 WIB

KUA Himbau Warga Ibadah Ramadhan di Rumah

KUA Himbau Warga Ibadah Ramadhan di Rumah

ROKAN HILIR, RIAUPAGI.com - Kapala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Muhammad Nurdin SHi menghimbau warga muslim di Kecamatan Tanah Putih untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah untuk beribadah puasa Ramadhan 1441 Hijriyah tetap dirumah.

Pelaksanaan ibadah Ramadhan tahun ini untuk dapat di indahkan oleh seluruh Imam Masjid dan Musholla agar melaksanakan doa Qunut Nazilah di setiap rakaat terakhir pada sholat 5 waktu sesuai dengan surat edaran Majelis Ulama Indonesia (MUI). Mudah mudahan upaya maupun usaha dan doa kita Insya Allah di ijabah oleh Allah SWT, kata Muhammad Nurdin SHi melalui What's App nya, Kamis (23/4/2020).

Guna untuk menjaga hal hal yang dapat terjadi penularan wabah virus Corona (Covid 12), pada iman masjid dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci ramadhan ini bersama berdoa semoga wabah virus covid 19 ini segera berakhir. Muhammad Nurdin menguraikan, berdasarkan Surat Edaran (SE) Menteri Agama dan dalam himbauannya menganjurkan, untuk pelaksanaan sholat tarawih kiranya dilaksanakan dirumah, ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 yang saat ini menjadi wabah ancaman keselamatan jiwa semua orang, ujarnya.

Namun menurutnyal lagi, secara resmi tidak ada larangan untuk ibadah berjamaah shalat di masjid dan musolah, akan tetapi mengingat Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) ini sudah menjadi himbauan secara nasional. (rp.amd/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : -,