News Kota   2023/12/31 22:16 WIB

1.500 Aparat Disiagakan Kawal Malam Pergantian Tahun Baru 2024 di Pekanbaru

1.500 Aparat Disiagakan Kawal Malam Pergantian Tahun Baru 2024 di Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Suasana kesiapan mengawal malam pergantian tahun menjadi fokus utama dalam Apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2024 di Kota Pekanbaru.

"Malam pergantian Tahun Baru 2024 di Pekanbaru."

"Pada malam tahun baru ini, total 1.500 aparat gabungan yang mengawalnya," kata Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, Minggu (31/12).

Sebanyak 1.500 personel gabungan akan menjaga ketertiban dan keamanan pada malam yang penuh gebyar ini.

Ia menekankan, para personel tidak hanya berada di pos pengamanan dan pos pelayanan, melainkan juga mengamankan gereja dan pusat keramaian.

Apel ini menjadi langkah strategis untuk memeriksa kesiapan personel, termasuk memastikan kondisi sarana dan prasarana berfungsi dengan baik.

Muflihun menyadari, malam pergantian tahun membawa sejumlah potensi kerawanan, seperti ancaman teror, sabotase dan tindak kejahatan lainnya.

"Kita cegah sejak dini untuk menghindari gangguan malam tahun baru," tegasnya.

Potensi penyalahgunaan narkoba, perayaan miras, balap liar, hingga tawuran antar masyarakat juga menjadi perhatian dalam upaya pencegahan.

Muflihun mengingatkan tim pengamanan untuk bertindak cepat mengatasi gangguan potensial.

"Tim gabungan harus mengatasi gangguan kerawanan yang ada," ujarnya.

Dirinya mengapresiasi upaya aparat gabungan selama momen natal dan berharap mereka dapat mengatasi potensi gangguan kamtibmas dengan efektif pada malam pergantian tahun.

Dengan langkah-langkah preventif yang diambil, diharapkan malam pergantian tahun di Pekanbaru dapat berlangsung aman dan meriah bagi seluruh warganya. (rp.elf/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : malam tahun baru, aparat siaga malam pergantian tahun, pekanbaru, malam tahun baru 2024, News Kota,