Rokan Hilir   2020/06/05 23:36 WIB

Kapolres Rohil Sertijab Lima Kapolsek

Kapolres Rohil Sertijab Lima Kapolsek

ROKAN HILIR, RIAUPAGI.com - Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) lima pejabat Kapolsek di wilayah hukumnya yang di gelar di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Rohil, Jumat (5/6/2020).

Kelima jabatan Kapolsek di jajaran Polres Rohil yang disertijabkan, tiga diantaranya Sertijab dan dua jabatan Kapolsek merupakan penyerahan jabatan karena memasuki masa pensiun, ujar Kasubag Humas Polres Rohil, AKP Juliandi SH.

Adapun dua pejabat Kapolsek yang menyerahkan jabatan karena memasuki masa pensiun diantaranya, Kapolsek Bagan Sinembah yang dijabat AKP Lukman Prabowo SH SIK yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Panangian Samosir SH yang sudah menjalani pensiaun. Kemudian Kapolsek Kubu yang sebelumnya dijabat AKP Sofyian SH saat ini diserahkan kepada Iptu R Sudaryono S SIK yang sebelumnya menjabat Kanit Regident Lantas Polres Rohul, sebut AKP Juliandi SH.

Sedangkan tiga Kapolsek yang melakukan Sertijab yaitu Kapolsek Pujud yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Amru Abdullah SIK yang dipindah tugaskan ke Polres Siak menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Lubuk Dalam. Selanjutnya Kapolsek Puju dijabat Iptu Nur Rahim SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit res Polsek Bagan Sinembah. Sedangkan Kapolsek Simpang Kanan Iptu Boy Setiawan S AP MSi dimutasikan menduduki jabatan baru menjadi Kapolsek Panipahan, yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Zulmar SH, sedangkan Iptu Zulmar SH akan dimutasi menjadi Kapolsek Bantan Polres Bengkalis. Sedangkan Kapolsek Simpang Kanan akan dijabat oleh Ipda Angga Dewansyah S.Trk MSi, papar AKP Juliandi.

Upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah ini langsung dipimpin oleh Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang diketahui baru menjabat lebih kurang tiga minggu ini menjabat Kapolres Rohil. Turut hadiri acara setijab ini para pejabat tinggi Polres Rohil yaitu para Kabag, Kasat, Kasi dan seluruh Jajaran Kapolsek Polres Rohil yang disertijabkan.

AKP Juliandi SH menambahkan, pengambilan sumpah jabatan dan serah terima jabatan ini berdasarkan Surat Keputusaan Kapolda Riau No 265/V/2020, tertanggal 22 Mei 2020. Dijelaskan AKP Juliandi SH, dalam kesempatan ini Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK mengucapkan selamat dan segera melakukan adaptasi diwilayah tugas baru sebagai pimpinan institusi hukum Polri yang penuh rasa tanggung jawab. Dan kepada pejabat baru tingkatkan pelayanan dan berikan situasi keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat, dan selamat bagi pejabat yang memasuki masa pensiun, papar Kasubag Humas Polres Rohil, AKP Juliandi SH.

Penulis: Aminuddin
Editor: Mufli Gusendhi

Tags : -,