Headline Riau   2020/06/05 23:32 WIB

Buat Resah, Dewan akan Periksa PLN

Buat Resah, Dewan akan Periksa PLN

PEKANBARU - Anggota DPRD Riau akan memanggil pihak PLN Wilayah Riau-Kepri karena telah melakukan pembengkakan biaya listrik, sebelumnya masyarakat Kota Pekanbaru, Riau telah mengadukan hal yang meresahkan itu ke dewan.

Sebagai masyarakat, jelas saya tidak setuju tarif listrik naik. Ini sangat memberatkan masyarakat, kata Almainis, anggota Komisi IV DPRD Riau di depan wartawan, Jumat (5/6/2020).

Yang diresahkan masyarakat karena melonjaknya tagihan listrik mencapai 100 hingga 200 persen, di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Dewan lantas akan menghearing pihak PLN yang telah manaikan tagihan listrik untuk pelanggan 1.300VA, kini sedang menyusun jadwal pemanggilan. Kita akan panggil pihak PLN ini, intinya mereka harus bisa menunda dan meninjau ulang, sebutnya.

Menurutnya, kebijakan menaikkan tarif listrik hingga 100-200 persen sangat memberatkan masyarakat, apakah mereka tak tau ekonomi warga tak stabil akibat pandemi Covid-19 itu, kata Almainis.

Kita panggil PLN, kemarin awal puasa sudah kita jadwalkan hearing dengan PLN, tapi belum dilaksanakan akibat Covid-19, sebutnya. (*)

Tags : -,