Rokan Hilir   2020/06/16 16:20 WIB

Kapolres Rohil Bentuk Tim 'Kubah' Berantas Narkoba

Kapolres Rohil Bentuk Tim 'Kubah' Berantas Narkoba

ROKAN HILIR, RIAUPAGI.com - Keseriusan Kapolres Rokan Hilir (Rohil) Riau AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK dalam pemberantasan Narkoba di Resor Kepolisian Rokan Hilir merupakan satu agenda utama dengan bukti membuat terobosan baru yaitu tim Kejar Ungkap Basmi Habis (KUBAH).

Tim ini merupakan gabungan dari seluruh satuan Dat Narkoba, Sat Intel, Sat Shabara dan saruan lainnya yang ada di resor Rohil. Hal ini diuraikan Kapolres Rokan Hilir (Rohil) usai melaksanakan prees reelease pemusnahan Barang Bukti (BB) Narkotika dari hasil pengungkapan Polres Rohil selama baru menjabat Kapolres diwilayah hukum Kabupaten Rokan Hilir, Senin (15/06/2020) kepada para awak media di Mapolres Rohil.

AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK mengatakan, bahwa tim ini sengaja dibentuk dikarenakan maraknya pelaku peredaran Narkoba yang telah merasuki ke desa desa di kabupaten Rokan Hilir. Yang lebih parahnya lagi, dari sebagian yang telah kita tangkap kebanyakan sebagai pekerja pemanen sawit, dimana semua alasan mereka untuk lebih semangat dalam melakukan pekerjaannya tersebut, kata Kapolres.

Menurut AKBP Nurhadi SH Sik, pengguna atau pemakai narkoba tersebut tanpa disadari jerih payah tenaganya bisa habis untuk membeli barang haram tersebut. Nurhadi Ismanto menambahkan, akibat membeli barang haram tersebut tentu berdampak kepada kemerosotan pendapatan ekonomi rumah tangga, sehingga mengakibatkan timbulnya perceraian suami istri.

Kapolres Rohil berharap dan menginginkan kepada seluruh lapisan dan elemenan masyarakat agar dapat menyatukan sikap untuk anti dan perangi Narkoba. Secara tegas disebutkannya, apapun alasannya, narkoba tidak bagus untuk kesehatan, dan narkoba bisa merusak tatanan kenyaman hidup sehat. Untuk itu mari bersama kita perangi narkoba. Jangan ragu dan sungkan memberikan informasi pasti kepada pihak penegakan hukum seperti polisi yang terdekat, karena informasi tersebut merupakan bagian telah ikut membantu Polri dalam berantas narkoba, paparnya.

Penulis: Aminuddin
Editor: Abdulah Sani

Tags : -,