Nasional   2023/11/24 15:26 WIB

3 Mantan Pimpinan KPK Gabung Timnas AMIN, 'karena Inginkan Perubahan'

3 Mantan Pimpinan KPK Gabung Timnas AMIN, 'karena Inginkan Perubahan'

JAKARTA - Calon presiden (Capres) Anies Baswedan buka suara terkait tiga mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN).

"3 mantan pimpinan KPK gabung ke Timnas AMIN, karena menginginkan perubahan."

"Justru anggota yang menjadi anggota Timnas (AMIN) adalah pribadi-pribadi yang selama ini sudah bekerja untuk perubahan di berbagai sektor," kata Anies Baswedan, usai mendatangi acara Gagas RI 'Bicara Besarkan Bangsa' di Kampus C Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Rabu (22/11).

Tiga mantan pimpinan KPK itu adalah Abraham Samad, Bambang Widjojanto, dan Thony Saut Situmorang. Mereka tergabung sebagai Anggota Dewan Pakar di Timnas AMIN.

Anies mengatakan, Timnas AMIN diisi oleh sejumlah orang yang sudah bekerja untuk mengubah Indonesia. Selain itu, para anggotanya juga berasal dari berbagai latar belakang.

"(Anggota Timnas AMIN) berkumpul dengan aspirasi yang sama, siap bergerak untuk perubahan untuk Indonesia," ujar dia.

"Jadi yang berkumpul adalah orang-orang yang ingin perubahan. Untuk Indonesia lebih adil dan lebih makmur," tambah Anies.

Diberitakan sebelumnya, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva didapuk menjadi Ketua Dewan Pakar Timnas Pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 1 AMIN.

Hal tersebut diumumkan secara langsung oleh cawapres Muhaimin Iskandar (Gus Imin) di rumah Timnas Pemenangan AMIN di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 21 November 2023.

"Dewan Pakar Ketua Prof. Dr. Hamdan Zoelva," ujarnya.

Beberapa nama familiar yang disebutkan menjadi Anggota Dewan Pakar seperti Dosen Nanyang Technological University Sulfikar Amir, Pakar Hukum Tata Negara Refli Harun.

Kemudian tiga Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, Bambang Widjojanto dan Thony Saut Situmorang. (*)

Tags : Surabaya, Anies Baswedan, 3 eks pimpinan KPK, gabung Timnas Amin,