Artikel   2023/11/24 15:46 WIB

Leontinus Alpha Edison Pendiri Tokopedia Masuk Timnas AMIN, 'Juga Berikan Alasannya Tergerak Hati Dukung Anies-Imin'

Leontinus Alpha Edison Pendiri Tokopedia Masuk Timnas AMIN, 'Juga Berikan Alasannya Tergerak Hati Dukung Anies-Imin'
Leontinus Alpha Edison, Pendiri Tokopedia

LEONTINUS ALPHA EDISON, pendiri Tokopedia, mengungkapkan alasan dirinya mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN).

Leontinus kini tercatat sebagai co-kapten dalam Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN.

Alasan tersebut diungkapkan Leontinus Alpha Edison saat menjadi pembicara dalam diskusi 'Total Politik bertajuk Mimpi Bonus Demografi: Talenta Muda Masih Bisa Cari Kerja' di daerah Jakarta Selatan, Sabtu 18 November 2023.

Leontinus mengaku kagum dengan prinsip Indonesia adil dan makmur yang digagas oleh Anies Baswedan. Menurutnya, konsep itu sangat relevan saat dirinya membangun Tokopedia.

"Yang seperti digaungkan Pak Anies keadilan untuk semua. Karena Indonesia adil dan makmur untuk semua itu sangat relevan untuk kita bagi. Ketika saya bangun Tokopedia prinsip itu juga ada," kata Leon.

"kita tidak mau bisnis yang berkembang itu hanya untuk saya. Kita maunya merata ke seluruh Indonesia," sambung Leon.

Leon mengatakan, Tokopedia kini berkembang menjangkau hingga 99 persen kecamatan di seluruh Indonesia. Menurutnya, hal itu telah mencerminkan keadilan.

"Kita meng-cover sampai sebesar itu. Nah prinsip ini yang sangat kena banget di hati saya.

Dari sisi track record maupun rencana ke depan ini mencerminkan keadilan itu," katanya.

Leon juga memuji pembangunan stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang dibangun di era Anies menjabat Gubernur DKI.

Menurutnya, stadion dibangun seluruhnya dengan teknisi-teknisi asal Indonesia.

"Yang paling penting juga adalah karena ngomongin tenaga kerja ya, Kita tahu kan, JIS itu amazing. Pembangunannya terutama, again sudah sering banget bahwa engineer-engineer yang membangun JIS itu juga 100 persen engineer-engineer lokal," katanya.

Lebih lanjut, Leontinus berharap stadion dengan spesifikasi seperti JIS bisa dibangun di belasan kota lain. Hal itu menurutnya adalah prinsip pemerataan.

"Misalnya contoh nah jadi misalnya tadi saya sempat mengungkapkan anggap saja ada 14 anggap saja teknologinya seperti Jakarta. Gimana kalau ada, ada 11, misalnya ada 11 atau ada berapa stadion kayak JIS, kayak GBK minimal di ya, minimal 11 kota ke depan," katanya.

"Nah, pemerataannya lebih terlihat lagi, dan itu sudah sering banget digaung-gaungkan. Beberapa kesempatan, Pak Anies juga menyebutkan itu," pungkasnya.

Anies Soal Susi Pudjiastuti Bakal Gabung Timnas AMIN

Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan bicara peluang mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi pelatih dalam Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN).

Anies menyebut peluang Susi Pudjiastuti masuk Timnas AMIN dalam tahap proses.

"Ini (pelatih Timnas AMIN) juga begitu, jadi saat ini kita sedang dalam proses untuk penuntasan semua," ujar Anies di Gedung Joeang 45, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023).

Anies mengatakan tim Koalisi Perubahan masih terus menggodok nama-nama pihak yang akan menjadi pelatih Timnas AMIN. Nantinya, kata Anies, jika semua sudah dirampungkan maka akan diumumkan ke publik.

"Begitu semua tuntas, nanti disampaikan," kata Anies.

Anies Baswedan menyatakan dirinya tidak pernah mengumbar sesuatu yang belum dirampungkan. Hal itu selalu dia jalani sejak menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Ini, yang pada pernah sama saya di Jakarta pasti hafal. Selalu saya ini semuanya kalau sudah sampai, beres, baru saya umumkan. Semua beres baru umumkan," kata Anies.

"Saya enggak pernah menyampaikan sesuatu yang belum terlaksana. Selalu, sudah terlaksana sampaikan, tuntas sampaikan, tuntas sampaikan," ujar Anies.

Sebelumnya, Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Iqbal berharap Susi Pudjiastuti dapat bergabung mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam pilpres 2024. Lantaran, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut juga merupakan sahabat dari Anies Baswedan.

"Ya, salah satu yang akan mungkin kami berharap bisa bergabung. Karena beliau sosok yang punya banyak pengaruh, di Jawa Barat khususnya," kata Iqbal di Gedung Joeng 45 Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (27/10/2023).

"Terus juga sahabat Pak Anies," sambung dia.

Iqbal pun mengatakan, nama-nama tim pemenangan capres dan cawapres Anies-Muhaimin masih terus dalam pembahasan.

"Ya, saat ini masing-masing sudah mengajukan nama, kita sedang membahas. Di pimpinan hari ini juga sudah membahas," ucap Iqbal. (*)

Tags : Anes Baswedan, Tokopedia, Anies, Anies-Cak Imin, Muhaimin Iskandar, Cak Imin, Leontinus Alpha Edison,