Pekanbaru   2023/10/29 13:36 WIB

3 Nama Calon Dirut BRK Syariah Sudah Lalui Proses Uji Kelayakan dan Kepatutan

3 Nama Calon Dirut BRK Syariah Sudah Lalui Proses Uji Kelayakan dan Kepatutan

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Proses Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) bagi calon Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK) Syariah telah rampung.

"Dari sembilan orang yang mengikuti UKK, 3 nama lulus memasuki tahap calon Dirut BRK Syariah."

"Iya, sudah kita umumkan tiga nama calon Dirut BRK syariah, yaitu fajar restu, ferry ardiansyah dan hendra buana," kata Ketua Pansel Calon Dirut BRK Syariah, M Job Kurniawan, Rabu (25/10).

Panitia seleksi (Pansel) memutuskan tiga orang dengan nilai terbaik yang lulus. Ketiga nama tersebut adalah, Fajar Restu Febriansyah SE, Dr Ferry Ardiansyah STP MM dan Hendra Buana SE MM.

Ketiganya menyisikan empat calon lainnya, yakni Imran SE, Irfan Budiman, Muhammad Jazuli dan Syafid Hidayat. Job mengatakan, tiga nama yang lulus UKK merupakan rekomendasi Komite Nominasi dan Remunerasi berdasarkan nilai yang diberikan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI).

"Selanjutnya, ketiga nama ini kita serahkan ke biro perekonomian dan SDA Setdaprov riau menyampaikan ke pemegang saham untuk proses wawancara dengan pak gubernur," tuturnya.

Setelah masing-masing calon Dirut BRK Syariah yang lulus UKK diwawancarai pemegang saham, sebut Job Kurniawan, maka Gubernur Riau akan memilih dua nama dari tiga peserta untuk disampaikan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kalau sudah wawancara, nanti dipilih dua nama dari tiga peserta yang lulus UKK. Dua nama itu nanti baru disampaikan ke OJK. Jadi masih panjang prosesnya," tutupnya. (*)

Tags : calon dirut bank riau kepri syariah, pekanbaru, calon dirut brk syariah lalui proses uji kelayakan dan kepatutan,