News   2023/10/29 13:43 WIB

5 OPD di Riau Raih Nilai Indeks Profesionalitas Terbaik 2023

5 OPD di Riau Raih Nilai Indeks Profesionalitas Terbaik 2023
Gubernur Riau Syamsuar (baju Melayu biru) menyerahkan penghargaan IP ASN dimensi kompetensi (dok.diskominfotik Riau)

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - 5 Organisasi Perangkat Daerah [OPD] di Riau meraih nilai indeks profesionalitas terbaik 2023.

"Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi saudara dan pimpinan perangkat daerah untuk meningkatkan kompetensi ASN di lingkungan OPD masing-masing. Sebagai bagian dari upaya mewujudkan SDM unggul yang menjadi salah satu prioritas pembangunan nasional dan pembangunan di Provinsi Riau," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar memberikan penghargaan untuk lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik dalam penelitian Indeks Profesionalitas (IP) Aparatur Sipil Negara (ASN).

OPD yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau dengan nilai 32,14 persen, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan Provinsi Riau dengan nilai 27,46 persen.

Selanjutnya, Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan dengan nilai 24,03 persen, Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Riau dengan nilai 23,20 persen, dan Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Riau dengan nilai 21,25 persen.

Gubri Syamsuar berharap penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi OPD dan ASN di Provinsi Riau untuk terus meningkatkan kompetensi. Penyerahan penghargaan berlangsung di Balai Tuah Karya BPSDM Riau, Pekanbaru, pada Jumat (27/10/2023).

"Harapan kami tidak hanya lima OPD ini saja, saya bangga dengan bapak ibu sekalian para ASN mari kita bekerja dengan baik dan mudah-mudahan bisa menjadi orang yang lebih hebat di masa mendatang," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, BPSDM Provinsi Riau juga menggelar sosialisasi pengukuran IP ASN Pemprov Riau dimensi kompetensi 2023 untuk meningkatkan pemahaman bagi para pengelola kepegawaian dalam pengukuran IP ASN dimensi kompetensi. (*)

Tags : Organisasi Perangkat Daerah, OPD Terbaik, Riau, OPD Raih Nilai Indeks Profesionalitas Terbaik 2023, News,