Riau   2023/10/29 13:47 WIB

Nazhir Wakaf BRK Syariah Diresmikan, 'untuk Memelihara dan Mengurus Harta Wakaf'

Nazhir Wakaf BRK Syariah Diresmikan, 'untuk Memelihara dan Mengurus Harta Wakaf'
Gubri Syamsuar meresmikan Nazhir Wakaf Yayasan Berkah Riau Kepri Syariah

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Nazhir Wakaf Yayasan Berkah Riau Kepri (BRK) Syariah resmi diluncurkan. Bersamaan Gerakan Wakaf Tunai melalui QRIS BRK Syariah pada Jumat (27/10/2023).

"Nazhir Wakaf BRK Syariah untuk memelihara dan mengurus harta wakaf."

"Alhamdulillah di Jumat yang berkah ini kita bisa meresmikan Nazhir Wakaf BRK Syariah dan kami mengucapkan selamat kepada BRK Syariah yang telah mempersiapkan Nazir Wakaf ini," sebut Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Nazhir Wakaf adalah orang atau badan hukum yang memegang amanat untuk memelihara dan mengurus harta wakaf. Sesuai dengan wujud dan tujuan wakaf tersebut. 

Gubri menyebut bahwa Nazhir Wakaf BRK Syariah telah mempunyai sertifikasi. Sehingga keberadaannya dalam mengelola wakaf sudah tidak diragukan lagi.

"Udah dijamin halalnya dan tidak usah diragukan lagi karena sudah ada sertifikasinya," imbuhnya.

Gubri menjelaskan sebelum bertugas nazir wakaf tentunya terlebih dahulu harus mendapatkan sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Lanjutnya, tidak hanya Yayasan Nazir wakaf saja yang memiliki sertifikasi namun seluruh pimpinan cabang dari BRK Syariah juga telah mendapatkan sertifikasi nazhir untuk mengelola wakaf nantinya.

Mantan Bupati Siak itu berharap dengan diresmikannya Nazhir Wakaf BRK Syariah ke depan dapat mengelola dengan baik wakaf yang ada di Provinsi Riau.

"Mudah-mudahan dengan Nazhir Wakaf BRK Syariah ini dapat membantu perekonomian umat yang ada di Bumi Lancang Kuning ini," pungkasnya.

Ketua Yayasan Berkah Riau Kepri Azhar Efendi menjelaskan bahwa Berkah Riau Kepri Syariah beda dengan BRK Syariah. Nmun pada hakikatnya mengikuti jejak Bank Riau Kepri Syariah.

"Alhamdulillah tepat pada 21 Juni 2023 lalu izin dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) kami terima dan hari ini bisa diresmikan secara langsung oleh pak gubernur," ujarnya.

"Semua berkat kerja sama kita dengan BWI dan Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Riau," sambungnya.

Saat meresmikan Nazhir Wakaf Yayasan BRK Syariah dan melaunching Gerakan Wakaf Tunai melalui QRIS BRK Syariah turut hadir, Ketua BAZNAS Provinsi Riau Masriadi Hasan. Serta Ketua Yayasan Berkah Bank Riau Kepri Azhar Efendi, Direktur Operasional BRK Syariah Syaid Syamsuri serta tamu undangan lainnya. (*)

Tags : Nazhir Wakaf, Bank Riau Kepri, BRK Syariah Diresmikan, Nazhir Wakaf untuk Memelihara dan Mengurus Harta Wakaf,