News Kota   2023/09/13 9:43 WIB

5 Kandidat Pejabat Definitif Pemko Pekanbaru Sedang Menunggu Keputusan KASN

5 Kandidat Pejabat Definitif Pemko Pekanbaru Sedang Menunggu Keputusan KASN

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Hasil seleksi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) untuk lima jabatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah keluar. Kini Pemko Pekanbaru menunggu surat turun dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, ada lima jabatan yang diseleksi untuk mengisi empat kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan satu jabatan asisten.

Muflihun menyebut, sudah melaporkan hasil seleksi terbuka atau asesmen 5 jabatan itu kepada KASN.

"Asesmen kemarin sudah dilaporkan tim pansel ke kita. Kita juga lagi berproses dan kita juga sudah bersurat ke KASN, kita melaporkan hasilnya juga," ujar Muflihun, Selasa (12/9).

Saat ini dirinya hanya menunggu surat turun dari KASN untuk nanti memproses ke BKN, kemudian selanjutnya ke Kemendagri untuk mengurus perizinannya guna dilakukan pelantikan.

"Jadi sekarang tinggal menunggu dari KASN. Kalau sesuai regulasinya itu biasanya 14 hari kerja, tapi yang jelas hasil yang dilaporkan pansel ke kita itu udah dilaporkan kembali ke KASN," katanya.

Ia mengatakan, para pejabat yang lolos assesmen itu telah melewati serangkaian tes oleh tim pansel. Muflihun mengatakan untuk nilainya bagus-bagus yang artinya memenuhi syarat.

"Terkait hasilnya, nilainya bagus-bagus. Artinya memenuhi syarat lah untuk menjadi esselon II," sebutnya.

Diketahui, Pansel secara resmi mengumumkan nama tiga besar pejabat yang lulus dalam asesmen jabatan PTP di lingkungan Pemko Pekanbaru. Pengumuman tersebut tertuang dalam surat pengumuman Nomor : 29/PANSEL-JPTP/IX/2023 tentang hasil akhir pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kota pekanbaru tahun 2023.

Dari hasil seleksi itu didapati tiga besar yang berkemungkinan akan menduduki jabatan tersebut. Untuk jabatan Asisten Administrasi Umum (III) Setdako Pekanbaru, Samto, Nurhasminsyah, dan Syafrian Tommy.

Kemudian untuk jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Pekanbaru, Iwa Gemino, Boge Peni Sunestri Nurbayanti, dan Sunarko. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, ada Fabillah Sandy, Irwan Suryadi, dan Fajri Adha.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, ada Edward Riansyah, Tuswan Aidi, dan Martin Manoluk. Sementara untuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, ada Boge Peni Sunestri Nurbayanti, Maisisco, dan Junaedy. (*)

Tags : pejabat definitif, kandidat pejabat definitif, pekanbaru, pejabat pemko menunggu keputusan kasn, News Kota,