Pendidikan   2024/02/23 11:40 WIB

Ada 7 Perguruan Tinggi Islam Swasta Terbaik Dunia Menurut Webometrics

Ada 7 Perguruan Tinggi Islam Swasta Terbaik Dunia Menurut Webometrics
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

JAKARTA -- Webometrics Ranking Web of Universities merilis daftar perguruan tinggi terbaik di dunia. Perguruan tinggi di Indonesia juga masuk dalam perangkingan Webometrics.

Terkait perguruan tinggi Islam swasta, jika dilihat dari perangkingan yang dibuat Webometrics di tingkat nasional ada tujuh universitas Islam swasta yang masuk dalam 50 perguruan tinggi terbaik di tingkat nasional.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Menurut perangkingan perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi Webometrics, UMY secara nasional berada di peringkat 20. Di tingkat dunia, UMY berada di peringkat 1.873.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta, Indonesia yang beralamat di Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta juga telah terakreditasi Unggul.

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Di tingkat nasional berada di peringkat 23 dan di tingkat dunia berada di peringkat 2.265.

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengolaborasikan berbagai sistem pembelajaran untuk mencetak lulusan dengan kapasitas dan keterampilan maksimal. Mahasiswa tidak hanya disiapkan menjadi individu dengan versi terbaik, tetapi juga dengan kemampuan adaptip pada dunia kerja yang kompetitif. 

Dalam semangat Merdeka Belajar, mahasiswa UMM diberikan keleluasaan mengembangkan diri, baik di ranah akademik maupun non akademik. Meneguhkan program Kampus Merdeka, UMM juga memberikan bekal dengan menggabungkan pembelajaran di kelas serta pengalaman aplikasi di lapangan. Salah satunya melalui Program Center of Excellent (Coe) atau kelas keahlian.

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Di tingkat nasional berada di peringkat 29 dan di tingkat dunia berada di peringkat 2.668.

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merupakan satu dari 164 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan satu di antara 1.890 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia. UMS terletak di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Universitas ini memiliki tujuan dan berfokus dalam bidang pendidikan budaya Islami dan ilmu pengetahuan serta keterampilan yang dilandasi nilai-nilai keislaman.

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA)

Di tingkat nasional berada di peringkat 36 dan di tingkat dunia berada di peringkat 3.067.

UNUSA merupakan Perguruam Tinggi yang pesat perkembangannya. Pada usia 10 tahun, sudah terakreditasi Institusi Unggul, pada 2023, dan sebagian besar Program Studi yang dimiliki sudah terakreditasi Unggul dan Baik Sekali dari BAN PT dan LAMPT-Kes, termasuk Prodi S1 Pendidikan Dokter dan Prodi Profesi Dokter. Perkembangan pesat dan kualitas yang terukur berikut biaya kuliah Diarsipkan 2021-06-22 di Wayback Machine. yang relatif terjangkau, membuat UNUSA menjadi salah satu universitas terfavorit di kota surabaya. Total jumlah mahasiswa Unusa di atas 5.000 mahasiswa.

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA)

Di tingkat nasional berada di peringkat 36 dan di tingkat dunia berada di peringkat 3.067.

UNUSA merupakan Perguruam Tinggi yang pesat perkembangannya. Pada usia 10 tahun, sudah terakreditasi Institusi Unggul, pada 2023, dan sebagian besar Program Studi yang dimiliki sudah terakreditasi Unggul dan Baik Sekali dari BAN PT dan LAMPT-Kes, termasuk Prodi S1 Pendidikan Dokter dan Prodi Profesi Dokter. Perkembangan pesat dan kualitas yang terukur berikut biaya kuliah Diarsipkan 2021-06-22 di Wayback Machine. yang relatif terjangkau, membuat UNUSA menjadi salah satu universitas terfavorit di kota surabaya. Total jumlah mahasiswa Unusa di atas 5.000 mahasiswa. (*) 

Tags : perguruan tinggi islam swasta, webometrics, Webometrics Ranking of World Universities, perguruan tinggi islam swasta terbaik,