Agama   2024/02/23 22:0 WIB

Artis Religi Opick Hadir dalam Pembukaan MTQ ke-56 di Pekanbaru

Artis Religi Opick Hadir dalam Pembukaan MTQ ke-56 di Pekanbaru
Artis Religi Opick

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Meriahkan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-56, Pemko Pekanbaru Hadirkan artis religi Opick.

"Artis religi Opick hadir dalam pembukaan MTQ ke-56 di Pekanbaru."

"Insyaallah pemko datangkan Opick di MTQ malam minggu ini, yang dipusatkan di MPP Jalan Sudirman Pekanbaru," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Tri Sepna Saputra, Kamis (22/02).

Artis religi dari ibukota akan hadir dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-56 tingkat Kota Pekanbaru 2024. Sesuai jadwal Pemko Pekanbaru akan menghadirkan Opick sebagai bintang tamu dalam pembukaan MTQ, Sabtu (24/02/2024) malam.

Pemko Pekanbaru terus mematangkan persiapan untuk pelaksanaan MTQ tersebut. Agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan Pemko Pekanbaru itu akan berlangsung di Kompleks Mal Pelayanan Publik (MPP), Kecamatan Sukajadi.

Sesuai jadwal, pelaksanaan MTQ tingkat Kota Pekanbaru akan berlangsung selama 6 hari, yang dimulai dari 24-29 Februari mendatang.

Tri Sepna Saputra mengatakan, pembukaan MTQ tingkat Kota Pekanbaru dipusatkan di Halama. MPP, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.

Dikatakannya, pelaksanaan MTQ yang memperlombakan kafilah antar kecamatan itu, akan dibuka langsung oleh Pejabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP. Pada malam pembukaan tersebut, Pemko Pekanbaru akan menghadirkan artis religi Opick.

Ia menyebut, MTQ tingkat kecamatan se-Kota Pekanbaru sudah selesai digelar. Ada 15 kecamatan di Pekanbaru yang seluruhnya telah melaksanakan seleksi tingkat kecamatan.

Menurutnya, pelaksanaan MTQ bertujuan menyiarkan Islam dan memotivasi warga agar terus membaca, menghafal, memahami, serta menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.

Putra menambahkan, dalam pelaksanaan MTQ ke-56, dimulai dengan Pawai kafilah dari masing-masing kecamatan. Pawai ini dilaksanakan pada Sabtu (24/02/2024) pagi di Jalan Sudirman.

Selanjutnya, usai pawai Pj Walikota Pekanbaru juga dijadwalkan untuk membuka kegiatan stand bazar yang ada di lokasi MTQ. Kemudian pada malam harinya, dilanjutkan dengan pembukaan serta penampilan dari Opick sebagai bintang tamu yang akan hadir. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : Musabaqah Tilawatil Quran, MTQ Pekanbaru, Artis Religi Opick Hadir dalam Pembukaan MTQ ke-56,