Artikel   2024/05/09 10:52 WIB

Adrias Hariyanto Punya Keinginan Besar Majukan PAUD Hingga ke Pelosok Daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar

Adrias Hariyanto Punya Keinginan Besar Majukan PAUD Hingga ke Pelosok Daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar
Hj. Adrias Hariyanto

Hj. ADRIAS, istri dari Pj Gubernur Riau SF Hariyanto mempunyai keinginan yang besar untuk menjangkau Pendidikan Anak Usia Dini  [PAUD] agar sampai di daerah Tertinggal Terdepan dan Terluar (3T).

"Kita ingin mereka juga mendapat pelayanan PAUD yang setara dengan daerah lain," kata Ketua Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP-PAUD) Provinsi Riau yang menginginkan supaya ada kesetaraan dengan daerah lain.

Adrias Hariyanto mempunyai keinginan yang besar untuk menjangkau PAUD agar sampai di daerah Tertinggal Terdepan dan Terluar (3T). 

Hajat atau keinginan yang mulia tersebut disampaikan Adrias Hariyanto saat memberi sambutan pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) PP-PAUD ke-67 di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (8/5/2024).

Menurutnya, dengan menggali seluruh potensi organisasi yang bergabung dalam PP-PAUD, dirinya yakin akan dapat mewujudkan generasi bangsa yang mandiri, yang mampu bersaing di dunia global, yang kualitasnya tidak akan diragukan oleh pasar dunia.

Ia menambahkan, kerja sama antar organisasi PAUD perlu dibangun bersama sehingga cita-cita Anak Indonesia Harapan (AIH) dapat terwujud pada peringatan 100 tahun Indonesia merdeka.

"Melalui lembaga-lembaga PAUD yang kita kelola, kita bentuk forum dengan orang tua murid dan masyarakat setempat yang kita namai Forum Ayah Bunda," ujarnya.

Kemudian komunikasi antara lembaga PAUD, orang tua, dan masyarakat dalam melaksanakan pendidikan keayahbundaan perlu dibangun agar pendidikan di sekolah sejalan dengan pendidikan dalam keluarga dan masyarakat (Tri Sentra Pendidikan).

"Pendidikan anak usia dini diharapkan dapat memberikan nilai-nilai moral yang membangun karakter dengan akhlak mulia," imbuhnya.

Ia juga mengharapkan agar seluruh anggota dan pengurus terus menerus melakukan evaluasi dan konsolidasi organisasi, khususnya terkait dengan perubahan status hukum yang telah ditempuh.

Sebab menurutnya, menjadi organisasi berbadan hukum membutuhkan usaha ektra dan kerja bersama untuk melalukan penyesuaian penyesuaian, juga usaha ekstra untuk menangkis berbagai kendala yang ada demi membangun organisasi yang mandiri dan solid.

"Berbagai perubahan yang berhubungan dengan anak usia dini terus bergulir cepat, baik mengenai kebijakan pemerintahan maupun penemuan ilmu pengetahuan dengan metode metode kekinian. Semoga apa yang menjadi keinginan dan harapkan kita mendapat ridho Allah SWT," pungkasnya.

Adrias Hariyanto yang juga duduk di kursi DPRD Riau dari Dapil Kampar ini juga menjabat sebagai Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Riau.

Pelantikan dilakukan Tri Tito Karnavian sebagai Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Riau.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), ini dihadiri sejumlah pejabat dan tamu undangan pada Kamis 29 Februari 2024 kemarin.

Adrias Hariyanto dilantik berdasarkan Surat Keputusan Nomor 004/KEP PKK.PST/II/2024 yang dikeluarkan oleh Ketua Umum TP PKK.

Adrias Hariyanto juga inigin meningkatkan peran serta PKK dalam mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Provinsi Riau.

Dalam pidatonya, Adrias Hariyanto juga menyoroti pentingnya kinerja yang dilakukan untuk mendharmabaktikan diri kepada masyarakat, nusa, dan bangsa.

Selain dilantik sebagai Pj Ketua TP PKK Provinsi Riau, Adrias Hariyanto juga dikukuhkan sebagai Penjabat Ketua Pembina Posyandu Provinsi Riau, sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 001/KEP Posyandu.PST/II/2024 yang dikeluarkan oleh Ketua Umum Pembina Posyandu.

Jadi Adrias Hariyanto terus memberikan dorongan baru dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di Provinsi Riau, sesuai tugas dan amanah yang diberikan untuk kemajuan daerah. (*)

Tags : Adrias Hariyanto, Istri PjGubri SF Hariyanto, Adrias Punya Keinginan Besar Majukan PAUD, Majukan PAUD Hingga ke Pelosok Daerah Tertinggal Terdepan dan Terluar, Artikel,