News   2024/05/09 10:32 WIB

Sambut IdulAdha 1445 Hijriyah, Riau dapat Bantuan Sapi Kurban dari Presiden Jokowi

Sambut IdulAdha 1445 Hijriyah, Riau dapat Bantuan Sapi Kurban dari Presiden Jokowi

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Menyambut Idul Adha tahun 2024, Provinsi Riau kembali mendapat kebaikan dari Presiden Jokowi berupa bantuan sapi kurban.

"Riau dapat bantuan sapi kurban dari Jokowi."

"Iya, tahun ini kita kembali mendapat bantuan sapi kurban presiden," kata Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Riau, Masrul Kasmy, Rabu (8/5).

Daging dari sapi-sapi tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat di lokasi pemotongan.

"Surat pemberitahuan dari kementerian terkait bantuan sapi itu sudah masuk, dan sedang dicari kandidat sapi kurban bantuan presiden itu," sebutnya.

Proses seleksi kandidat sapi kurban bantuan Presiden dilakukan dengan mengirim surat ke daerah-daerah penghasil sapi seperti Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Pelalawan. Sapinya dipilih yang paling berat dan dalam kondisi sehat.

"Setelah itu, kita akan melakukan survei dengan didampingi balai veteriner bukittinggi untuk pengambilan sampel sapi," ucapnya.

"Jika hasil pemeriksaan menunjukkan sapi tersebut sehat, akan dilakukan koordinasi dengan tim seleksi sapi kurban dari pusat," terangnya.

Lebih lanjut Masrul menekankan pentingnya memiliki beberapa alternatif sapi kurban yang disiapkan, karena tim dari pusat akan memilih sapi yang layak dijadikan sapi kurban bantuan Presiden untuk Provinsi Riau.

Tahun sebelumnya, Provinsi Riau juga menerima bantuan sapi kurban dari Presiden Jokowi. Sapi kurban tersebut dipotong di komplek Masjid Nurul Wathan Riau. (*)

Tags : Idul Adha 1445 Hijriyah, Idul Adha 2024, Riau dapat Bantuan Sapi Kurban, Presiden Jokowi Bantu Sapi Kurban, News,