News Kota   2023/07/09 17:33 WIB

Akhirnya Jalan Lingkungan di RT03 di Perbaiki, 'yang Menyapu Bersih Keretakan dan Lubang Tergenang'

Akhirnya Jalan Lingkungan di RT03 di Perbaiki, 'yang Menyapu Bersih Keretakan dan Lubang Tergenang'
Jalan Lingkungan di RT03/RW03, Kelurahan Sidomulio, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru di perbaiki disemenisasi, Minggu ( 9/7/2023).

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Akhirnya jalan dilingkungan RT03/RW03 diperbaiki setelah setahun terkhir mengalami keretakan, berlubang dan tergenang air.

Kunjungan Lurah Sidomulyo Timur Media Nova, SSos, M.Si yang pernah dilakukan dalam sebuah acara di RT03 akhir tahun 2022 lalu berbuah hasil karena mendengarkan langsung aspirasi warga dilingkungan perumahan yang sudah padat penduduk ini.

"Sudah lama warga mengeluhkan rusaknya jalan dilingkungan ini. Berbagai aktivitas pun turut terganggu," kata Ketua RT03, Indra Kurniawan SH yang lama menyimak kondisi dilingkungannya.

"Ya, sekarang mulai melaksanakan perbaikan jalan yang sudah lama rusak dan dikeluhkan warga," ungkapnya.

"Saya bersyukur jika akhirnya pihak PUPR Kota memperbaiki jalan yang sudah lama rusak ini. Sudah sejak lama warga disini mengeluhkan kerusakan jalan ini," sebutnya.

"Saban hari saya melihat dan menyaksikannya, cukup parah ya, tetapi sekarang kita dapat melaksanakan perbaikan untuk disemenisas [cor semen]," ungkapnya.

Menurutnya, kalau jalan bagus, berbagai aktivitas warga juga bisa lancar, demikian juga beribadah.

"Lurah Sidomulyo Timur Media Nova, SSos, M.Si mendengar langsung keluhan warga mengenai kerusakan jalan selama belasan tahun ini, agar dapat melaksanakan perbaikan dan pemeliharaan." 

"Karena dalam pertemuan dengan warga beberapa waktu lalu itu, Lurah memfasilitasi kesepakatan bersama warga dan rekanan untuk segera memperbaiki kerusakan jalan lingkungan perumahan ini," sebutnya. 

Jadi dengan setelah jalan lingkungan diperbaiki [disemenisasi], kata Indra, ke depan diharapkan kita semua bisa menjaga dan melakukan kegiatan pemeliharaannya. (rp.sul/*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : jalan lingkungan, RT03-RW03, kelurahan sidomulio timur, pekanbaru, jalan rusak diperbaiki, jalan berlubang diperbaiki, news kota,