Pelalawan   2020/12/15 17:40 WIB

Anak Bupati HM Harris Diusung Partai Golkar, 'Keok Dikalahkan PDIP'

Anak Bupati HM Harris Diusung Partai Golkar, 'Keok Dikalahkan PDIP'
Paslon Zukri Misran-Nasaruddin

PELALAWAN - Adi Sukemi anak Bupati Pelalawan HM Harris berpasangan dengan M Rais yang diusung partai Golkar terpaksa mengaku kekalahannya di Pilkada 2020 ini karena Zukri Misran bersama wakilnya Nasaruddin yang diusung PDI Perjuangan [PDI-P] dan sejumlah partai pendukung lebih unggul dalam perhitungan suara akhir.

Hasil Sistem Rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum RI, hingga hari ini Selasa (15/12), paslon nomo urut 01, Abu Mansyur-Habibi meraih hanya 14.578 suara atau 12,6 persen.  Paslon nomor urut 02, Zukri Misran-Nasaruddin memperoleh 39,3 persen atau 45.389 suara. Paslon nomor urut 03  Husni Thamrin-Edi Sabli meraih 26.295 syara atau 22,7 persen. Serta paslon nomor urut 04 Adi Sukemi-M Rais meraih 29.377 suara atau 25,4 persen. 

Abu Mansyur Matriadi-Habibi Hapri, serta Husni Thamrin-T Edy Sabli. Peraihan suara mereka selisih jauh dari Zukri-Nasar. Dalam situs Sirekap KPU itu, suara masuk sudah 68,35 persen atau 581 TPS dari total 850 TPS.  Zukri Misran dan Nasaruddin telah mendekalrasikan kemenangannya usai Pilkada dilaksanakan. Sedangkan dari kubu lain tjdak ada yang membuat deklarasi tandingan. Bahkan, Bupati Pelalawan HM Harris juga mengucapkan selamat atas kemenangan Zukri-Nasar.

Ketua Bapilu DPD PDI Perjuangan Riau, Syafaruddin Poti mengakui, partainya hanya menang di 3 daerah dalam Pilkada Serentak kali ini. "Daerah yang menang, Pelalawan, Rokan Hulu dan Kepulauan Meranti," kata Poti.

Partai Golkar yang mengusung Adi Sukemi dan M Rais juga mengakui kekalahannya di Pelalawan. "Inhu dan Kuansing (yang menang). Tapi beberapa daerah masih menghitung dari C1," ujar Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Provinsi Riau Ikhsan pada media, Selasa (15/12).

Paslon Bupati Pelalawan Abu Mansyur Al Matridi dan Habibi Hapri diusung Partai Hanura, PAN dan PKS, mendapat nomor urut 1. Paslon Zukri Misran-Nasarudin diusung PDI Perjuangan, PKB dan PPP, mendapat nomor urut 2. Paslon Husni Thamrin -Tengku Edy Sabli diusung partai Gerindra dan Demokrat, mendapat nomor urut 3. Untuk nomor urut 4, diperoleh paslon Adi Sukemi-M Rais hanya diusung Partai Golkar. Di kubu penantang lainnya, ada Abu Mansyur Matriadi-Habibi Hapri, serta Husni Thamrin-T Edy Sabli. Peraihan suara mereka selisih jauh dari Zukri-Nasar. (*)

Tags : Pilkada 2020, Pilkada di Pelalawan, Zukri Misran-Nasaruddin Menang ,