Entertaiment   2022/09/02 13:3 WIB

Andrigo Penyanyi dari Riau Dijuluki King of Melayu Modern

Andrigo Penyanyi dari Riau Dijuluki King of Melayu Modern
Andrigo penyanyi dari Riau dijuluki King of Melayu Modern.

PEKANBARU - Lagu-lagu pop Melayu mulai bersinar kembali. Lagu genre ini sempat lama bertahan dibawakan diberbagai kegiatan, dan juga melambungkan sejumlah penyanyi dan band ternama seperti Kangen Band, ST12, Armada dan sebagainya.

Kini penyanyi solo yang membawakan lagu genre Melayu ini mulai bersinar. Andrigo menjadi satu di antaranya. Bahkan penyanyi asal Inragiri hilir (Inhil), Riau itu digelari Rahayu Kertawiguna sebagai King of Melayu Modern.

Andrigo yang akrab disapa Igo berterimakasih disebut sebagai King of Melayu Modern. Dirinya juga tidak menyangka akan dijuluki seperti itu.

"Gelar King of Melayu Modern ini disematkan Pak Rahayu selalu Produser Igo. Karena menganggap Igo konsisten dianggap konsisten menyanyikan lagu Melayu dan juga berdarah Melayu dan berasal dari negeri Melayu Riau," kata Andrigo.

Memang dasarnya Andrigo sebagai penyanyi Melayu berdarah mampu menunjukkan eksistensi di belantika musik tanah air. Konsisten mengangkat musik bergenre Melayu. "Jadi mohon doa saja moga Genre Melayu dan lagu-lagu Igo selalu disukai penikmat musik Indonesia," sebutnya.

Andrigo juga berharap para fans tidak membanding-bandingkan dengan penyanyi atau band Melayu yang lebih dulu tersohor. "Karena sebagian juga teman-teman kita. Setiap kita memiliki tempat masing-masing. Kalau Igo sih fokus berkarya saja. Populer hanyalah bonus saja," sebutnya.

"Apa kata netizen itu terserah mereka. Yang penting jika kita berjalan pada tempatnya maka kita akan sampai pada titik yang diinginkan. Selalu berpikiran positif," sambung alumnii UIN Suska Riau ini.

Sebagai informasi nama Andrigo mulai dikenal sejak merilis single “Pacar Selingan” sejak tahun 2014 lalu. Lagu itu sempat populer dan diputar dimana-mana, bahkan juga dicover oleh musisi lainnya. (rilis)

Penyanyi dari Riau, Andrigo digelari Rahayu Kertawiguna sebagai King of Melayu Modern (foto/int)

Tags : Andrigo, Penyanyi Asal Riau, Andrigo Dijuluki King of Melayu Modern,