Politik   2022/10/10 8:29 WIB

Anies Baswedan Temui AHY di Kantor Demokrat, 'Seiring Suhu Politik Kian Memanas Menuju Pilpres 2024'

Anies Baswedan Temui AHY di Kantor Demokrat, 'Seiring  Suhu Politik Kian Memanas Menuju Pilpres 2024'
Anies Baswedan bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kantor DPP Partai Demokrat di Menteng, Jakarta.

JAKARTA - Suhu politik menuju Pemilu 2024 kian hari mulai memanas. Terbaru Anies Baswedan bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kantor DPP Partai Demokrat di Menteng, Jakarta.

Pertemuan Anies sebagai Capres yang diusung Partai Nasdem dengan AHY, Ketum Demokrat pada Jumat 7 Oktober 2022 kemarin ditanggapi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Memang sebelumnya santer disebut ketiga partai bakal membuat poros baru untuk Pilpres 2024.

Juru Bicara (Jubir) PKS, M Kholid berharap pertemuan Anies-AHY bisa mematangkan penjajakan koalisi. Apalagi komunikasi antara PKS, NasDem dan Demokrat sudah baik belakangan ini.

"Harapannya PKS NasDem dan Demokrat semakin matang proses penjajakan koalisinya. Banyak titik temu antara ketiga pihak," sebut Kholid seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Jumat (7/10).

Kholid merespons positif pertemuan Anies-AHY itu. Hanya saja rencana pertemuan khusus antara Anies dengan petinggi PKS masih belum ada kabar.

"Belum ada secara khusus. Kalau Pak Anies dan PKS sudah sering ketemuan, acara-acara PKS kalau di Jakarta kan sering dihadiri Pak Anies," sebut Jubir PKS tersebut.

Sejak diusung Nasdem sebagai Capres 2024, pertemuan ini yang pertama kali bagi Anies mengunjungi parpol lain. Pada pertemuan itu, Anies ppunya harapan agar muncul aliran baru untuk membangun Indonesia.

"Apa yang dilakukan NasDem dan Demokrat nanti meluas ke PKS. Nanti membentuk aliran baru bangun Indonesia yang lebih baik," sebut Anies di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (7/10/2022). (*)

Tags : Pemilihan Presiden 2024, Pemilu 2024, Suhu Politik Kian Memanas, Anies Baswedan Temui AHY Menuju Pilpres 2024 ,