Riau   2023/10/21 22:28 WIB

Anies-Muhaimin Sudah Tes Kesehatan di RSPAD yang Optimis Raih 65 Suara di Riau

Anies-Muhaimin Sudah Tes Kesehatan di RSPAD yang Optimis Raih 65 Suara di Riau
Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah menyelesaikan serangkaian tes kesehatan yang berlangsung selama 9 jam di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat,Sabtu (21/10/2023).

Anies menyampaikan apresiasi terhadap pihak RSPAD atas penanganan yang profesional dan efisien.

"Izinkan kami menyampaikan terimakasih kepada bapak Kepala RSPAD gatot subroto dan seluruh jajaran yang tadi telah melaksanakan tugas dengan amat baik," kata Anies dilansir detik.com.

"Kami merasakan sebuah proses yang dilaksanakan dengan amat profesional, dijalankan secara cepat, ringkas dan efisien," sambungnya.

Anies juga memperkirakan, proses pemeriksaan dapat selesai lebih cepat dari perkiraan awal. Meskipun seharusnya berlangsung selama 10 jam.

"Alhamdulillah semua rangkaian yang seharusnya selesai jam 5 telah selesai jauh lebih awal. Sehingga jam 4 kita sudah bisa keluar. Kami sampaikan apresiasi terimakasih," sebutnya.

Selanjutnya, Anies dan Cak Imin akan menunggu hasil dari pemeriksaan tersebut. Anies berharap proses selanjutnya akan berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan dengan awalan yang baik ini proses-proses ke depannya menjadi makin baik lagi. (Tinggal) menunggu hasil," tambahnya.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu syarat bagi bakal calon presiden dan wakil presiden dalam persiapan pemilihan umum mendatang.

Proses pengecekan melibatkan tes darah, urine, tes kesehatan jasmani, serta tes kesehatan rohani. Kepala KPU, Hasyim Asy'ari dan tim dokter turut serta dalam penyambutan Anies dan Cak Imin di RSPAD Gatot Subroto.

Sementara Pasca calon presiden (Capres) Anies Baswedan dan wakilnya, Muhaimin Iskandar juga sudah resmi mendaftar ke KPU RI, partai koalisi pengusung langsung gerak cepat menyiapkan strategi pemenangan.

Di Riau, salah satunya adalah dengan melakukan pertemuan untuk membahas program bersama. Tiga partai pengusung Anies-Muhaimin tersebut yaitu Nasdem, PKB dan PKS.

Wakabid Pemenangan Pemilu Bappilu DPW Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis menyebut cukup optimis pasangan Anies-Muhaimin akan menang di Riau dengan target perolehan suara di atas 50 persen.

"Target kita di riau 60 sampai 65 persen," kata dia, Jumat (20/10/2023).

Sebab, ia mengklaim, berdasarkan hasil survei elektabilitas pasangan Anies-Muhaimin di Riau masih tinggi.

Nasdem juga telah memberi instruksi kepada seluruh calon legislatif (Caleg) mereka di Riau untuk ikut memenangkan Anies-Muhaimin.

"Kita tetap menyosialisasikan bagaimana AMIN (anies-muhaimin) menang di riau. Seluruh Caleg kita minta tetap sosialisasikan sampai ke seluruh daerah," sebutnya. (*)

Tags : Anies-Muhaimin Tes Kesehatan di RSPAD, Anies-Muhaimin mendaftar ke KPU RI, Capres Anies dan Cawapres Muhaimin, Anies-Muhaimin Optimis Raih 65 Suara di Riau,