News Kota   2021/03/22 14:30 WIB

Animo Warga Tinggi Lihat Robin Hutagalung Reses Paparkan Programnya

Animo Warga Tinggi Lihat Robin Hutagalung Reses Paparkan Programnya

RIAUPAGI.COM, PEKANBARU - Animo warga terlihat tinggi melihat Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Robin P Hutagalung SH menggelar kegiatan reses di RW 08 Kelurahan Palas , Kecamatan Rumbai, Jumat 19 Maret 2021 kemarin sore. 

Masyarakat mendengarkan berbagai program setiap ucapan anggota DPRD Riau dapil Kota Pekanbaru itu. Tampil di depan pendukungnya, Robin memaparkan segala programnya demi menyejahterakan masyarakat Rumbai. Menghadapai tahun 2021, Robin ingin berubah nasib buruh, berkebun, petani hewan ternak sapi dan kambing. "Saya ingin mengubah nasib para warga yang hidup di Pekanbaru untuk lebih baik," ungkap Robin.

Tempat yang dijadikan kegiatan reses, mengambil tempat di kantor Lurah Palas Rizwan SIP yang dihadiri Seklur dan Kasi PK serta RT dan RW setempat. Menurut Robin, daerah Rumbai banyak memiliki lahan kosong tanpa dikelola dengan baik sehingga sangat mubazir jika tidak dimanfaatkan. Untuk itu, Robin membentuk sebuah kelompok tani peternakan hewan sapi. "Nantinya setiap kelompok akan dibantu sapi, terdiri dari yang jantan dan betina agar dapat dikembangbiakan. Untuk kandangnya, kita diskusikan bersama dalam memanfaatkan lahan kosong itu," kata Robin. 

Selain itu, Robin juga membantu para pemuda Rumbai yang belum mendapatkan pekerjaan, akan diutamakan.  "Kesempatan ini, tidak hanya reses semata, tapi kita di sini saling kenal dan menjalin silaturahmi yang erat. Selain itu, kita menunggu proyek-proyek jalan rusak dapat diperbaiki lagi. Juga upayakan membangun tempat ibadah untuk masyarakat," pungkasnya. (rp.kam/*)

Tags : Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Robin P Hutagalung, Reses, Paparkan Program,