Pekanbaru   2021/11/09 12:26 WIB

Asisten I Syoffaizal Sesalkan Pekanbaru Belum Bisa Turun PPKM Level 1

Asisten I Syoffaizal Sesalkan Pekanbaru Belum Bisa Turun PPKM Level 1

PEKANBARU - Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal sesalkan Pekanbaru belum bisa turun ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level I, indikasinya diprediksi bakal tetap berada pada Level II.

"Untuk evaluasi (PPKM) oleh pusat mungkin nanti malam. Kemudian hasil evaluasi itu akan dibicarakan besok bersama forkopimda Pekanbaru dan satgas covid," kata Syoffaizal pada wartawan, Senin (8/11).

Penerapan PPKM level 2 tahap III di Pekanbaru berakhir hari ini. Namun, untuk penerapan PPKM selanjutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum status levelnya.

Syofaizal mengatakan, hasil assesment sementara dari Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru, Pekanbaru masih berada pada PPKM level 2. Kemungkinan Pemko Pekanbaru bakal memperpanjang status PPKM level 2.

Selama penerapan PPKM level 2 kemarin, Kota Pekanbaru sempat naik ke level 3. Namun akhirnya dapat kembali turun ke level 2.

Saat ini, menurutnya, sebaran kasus Covid-19 di Pekanbaru juga menurun drastis. Dari data 7 November kemarin, Pekanbaru hanya ada satu tambahan kasus positif.

"Selain itu, sebagian besar wilayah di Pekanbaru sudah masuk zona hijau."

"Dari data kemarin, ada kecamatan yang menunjukkan zona kuning, tapi sisanya sudah zona hijau," sebutnya.

Untuk menuju PPKM level 1, pihaknya belum bisa memastikan, karena terkendala indikator vaksinasi lanjut usia (lansia).

"Untuk lolos ke PPKM level 1 harus memenuhi indikator vaksinasi lansia sebesar 60 persen, sementara di Pekanbaru vaksinasi bagi lansia masih 40 persen," sebutnya.

Karena kemarin vaksinasi lansia belum mencapai 40 persen, tetapi sekarang menurut Syoffaizal vaksinasi lansia di Pekanbaru sudah mencapai 40,5 persen. (rp.sul/*)

Tags : Pekanbaru Belum Bisa Turun PPKM Level 1, Pekanbaru akan Perpanjang PPKM Level II,