News   2020/11/26 20:49 WIB

Asisten II Hadiri Peringatan Hari Ikan Nasional

Asisten II Hadiri Peringatan Hari Ikan Nasional
Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Evarevita, SE M.Si

PEKANBARU - Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Evarevita SE M.Si hadiri acara Peringatan Hari Ikan Nasional yang Ke-7 tahun 2020 di Ruang Terubuk Dinas Kelautan dan Perikanan Riau.

"Mulai sekarang, marilah kita gemar memakan ikan, karena ikan selain memiliki sumber protein yang berkualitas tinggi, manfaat ikan juga masih banyak yang lainnya, termasuk untuk merangsang perkembangan otak dan sistem saraf pada anak," kata Evarevita dirilis media center riau, Kamis (26/11). 

Gerakan makan ikan merupakan gerakan nasional yang telah ditetapkan Kementerian Kelautan dan Perikanan.dan sekaligus makan ikan bersama. Sebab itu di hari peringatan Ikan Nasional yang ke-7 ini diharapkan lebih dapat mendorong peningkatan konsumsi ikan di Riau, sekaligus juga berdampak terhadap peningkatan produksi dan budidaya perikanan.

Menurut Evarevita, Peringatan Hari Ikan Nasional yang ditetapkan melalui keputusan Presiden nomor 3 tahun 2014 dan diperingati tanggal 21 November di setiap tahunnya ini terlebih pada masa pandemi Covid-19 dengan banyak mengkonsumsi ikan juga dapat meningkatkan imun tubuh. Pembangunan kelautan perikanan dalam mewujudkan ekonomi inklusif mandiri serta berdaya saing perlu dilakukan melalui beberapa upaya yaitu mengembangkan perikanan budidaya.

Arah kebijakan Pembangunan Perikanan Budidaya Berkelanjutan yaitu berhubungan dengan peningkatan produksi untuk ketahanan pangan dan gizi, melalui peningkatan komoditas yang mudah dikembangkan. Selain itu, dengan adanya peningkatan produksi yang berdaya saing melalui pengembangan dan penguatan penerapan teknologi yang efisien dan ramah lingkungan juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Untuk diketahui, seluruh negara itu sangat melirik Provinsi Riau karena memiliki potensi - potensi terkait dengan budidaya perikanan, maka dari itu, kita harus lebih meningkatkan lagi," ujarnya. (*)

 

Tags : Asisten II Setdaprov Riau, Evarevita, Hari Ikan Nasional Ke-7,