Dumai   2020/11/26 12:14 WIB

ASN Diminta Netral di Pilkada 2020

ASN Diminta Netral di Pilkada 2020

DUMAI - Pelaksana Harian (Plh) Walikota Dumai, Herdi Salioso menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral dalam Pilkada Dumai 2020, Rabu 9 Desember mendatang.

"Saat ini, Pilkada Dumai 2020 tengah berada di masa kampanye sehingga ASN harus lebih berhati-hati," pesan Plh Walikota Dumai Herdi Salioso usai menggelar rakor bersama kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Dumai belum lama ini.

ASN, tidak boleh terlibat kampanye atau jangan mendukung salah satu paslon, dan tidak dibenarkan mengarahkan untuk memilih salah satu Paslon. ASN harus netral. Menurutnya, ikrar gerakan nasional netralitas ASN pada pilkada serentak tahun 2020? sudah digelar di gedung Pendopo Sri Bunga Tajung belum lama ini.

Melalui ikrar ASN dilarang terlibat politik praktis, sebagaimana tercantum dalam UU Nomor 5/2014 tentang ASN, netralitas dimaksudkan bahwa PNS tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun. Herdi juga meminta kepada seluruh ASN dan kepala OPD yang telah mengucapkan Ikrar netralitas, benar-benar menjalankan kenetralannya.  "Seluruh kepala OPD sudah saya instruksikan untuk mengawasi bawahannya. Komitmen netralitas ASN dalam Pilkada harus diterapkan," ujarnya. (*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : Plh Walikota Dumai, Herdi Salioso, ASN Diminta Netral, Pilkada 2020,