Riau   2023/12/30 16:33 WIB

ASN Diminta Netral Hadapi Pemilu 2024, Gubri: Ini Kewajiban yang Harus Diikuti

ASN Diminta Netral Hadapi Pemilu 2024, Gubri: Ini Kewajiban yang Harus Diikuti
Gubernur Riau Edy Natar Nasution

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Gubernur Riau, Edy Natar Nasution menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral dalam menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

"ASN netral adalah kewajiban yang wajib diikuti."

"Kami menghimbau agar seluruh ASN menaati janji sebagai seorang ASN. Netralitas adalah perintah dan kewajiban sebagai seorang ASN," kata Gubri Edy Natar Nasution pada media, Jumat (29/12).

Ia menekankan betapa pentingnya ASN menjalankan sumpah dan janji mereka untuk menaati peraturan perundang-undangan, termasuk kewajiban netralitas.

Gubri menegaskan, jika setiap ASN melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan tupoksinya, maka Indonesia akan semakin baik.

"Kita saat ini sedang berada di tahun politik, dan akan menghadapi Pileg, Pilpres, serta Pilkada serentak pada 2024. Oleh karena itu wajib hukumnya bagi ASN untuk mendukung dengan sikap netral," tambahnya.

Menyikapi situasi politik yang akan semakin intens, Gubri optimis, Pemilu 2024 bisa berjalan lancar, aman, dan damai jika semua pihak menjalankan tugasnya dengan baik.

"Jika hal ini kita lakukan, maka negara ini akan baik," ungkapnya.

Gubri Edy Natar juga tak lupa mengajak seluruh masyarakat Riau untuk bersikap dewasa dalam berdemokrasi.

"Mari kita berdemokrasi dengan dewasa, kita boleh menentukan pilihan kita masing-masing. Demokrasi itu juga harus diberikan ruang dengan cukup," tuturnya.

"Mari kita rajut kembali kebersamaan, itulah hakikatnya demokrasi. Saya kira ini harus kita jaga," sebutnya. (*)

Tags : asn netral, pemilu 2024, gubri minta asn netral, netralitas asn kewajiban ,