Riau   2022/01/27 9:47 WIB

Virus Corona Masih Ada: Didepan para Pendeta Gubernur Syamsuar Ingatkan 'Vaksinasi dan Prokes'

Virus Corona Masih Ada: Didepan para Pendeta Gubernur Syamsuar Ingatkan 'Vaksinasi dan Prokes'

Masyarakat diingatkan untuk tetap melakukan vaksinasi bahkan tren hingga hari ini masih terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di Riau.

PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri) Drs. H. Syamsuar M.Si mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir, apalagi saat ini telah muncul varian omicron yang bertambah banyak di Indonesia.

"Sekarang varian omicron ini sudah ada di Indonesia, artinya Covid-19 ini masih ada," kata Gubernur Syamsuar saat silaturahmi dengan para pendeta di Gedung Daerah, Balai Pauh Janggi.

Dalam kesempatan itu, Syamsuar juga mengingatkan gencarnya vaksinasi di Provinsi Riau. Karenanya dia berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan dan melakukan vaksinasi di tempat-tempat yang telah disediakan, terutama vaksin bagi anak-anak.

Vaksinasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah, menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

Meskipun tidak 100 persen bisa melindungi seseorang dari infeksi virus corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19, seperti yang dilansir mcr, Rabu (26/1/2022).

"Vaksinasi Covid-19 juga bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Kepada para pastor,  Gubri Syamsuar mengimbau agar vaksinasi dapat disosialisasikan terutama bagi anak-anak di kalangan umat Kristiani.

"Dengan gencarnya vaksinasi saat ini, mari kita sosialisasikan kepada masyarakat terutama di kalangan anak-anak," ajak Syamsuar.

Sementara hingga hari ini, Rabu 26 Januari 2022 masih terdapat penambahan 3 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau.

3 kasus positif baru itu diketahui merupakan warga Kota Pekanbaru 2 orang dan warga provinsi lain yang sedang di Riau sebanyak 1 orang.

"Lalu terdapat penambahan 5 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan tidak terdapat penambahan pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena covid-19," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Masrul Kasmy menginformasikan.

Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau menjadi 128.599 orang. Rinciannya, 18 orang isolasi mandiri, 1 orang dirawat di rumah sakit, sembuh 124.455 orang dan meninggal dunia sebanyak 4.125 orang.

 "Untuk suspek yang isolasi mandiri berjumlah 171 orang, isolasi di rumah sakit 14 orang, selesai isolasi 153.839 orang, meninggal 516 orang sehingga total suspek berjumlah 154.411 orang," demikian Masrul menginfokan. (*)

Tags : Gubernur Riau Syamsuar, Himbau Masyarakat Vaksinasi, Covid-19 Masih Ada,