Headline Tni - Polri   2022/01/27 11:19 WIB

Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun
Komandan Pangkalan TNI AL Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan meninjau pelaksanan vaksinasi.

DUMAI - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai, melaksanakan program serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6 - 11 tahun. 

"Lanal Dumai mendukung serta mensukseskan program vaksinasi Covid-19."

"Vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun merupakan kegiatan perdana untuk membantu mensukseskan program pemerintah. Tujuan lain untuk melindungi anak-anak dari virus Covid-19 dan agar terbentuk Herd Immunity," kata Komandan Pangkalan TNI AL Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan, melalui Palaksa Lanal Dumai, Letkol Laut (PM) Anwar Rahman SE, Rabu (26/1/2022).

Kegiatan vaksin maritim TNI angkatan laut Lanal Dumai dipusatkan di Balai Pengobatan Lanal Dumai, Jalan Tanjung jati Kelurahan Buluh Kasab, Kecamatan Dumai Timur,  

Selain diikuti anak-anak dari Keluarga Besar Lanal Dumai, serbuan Vaksin Maritim untuk anak-anak usia 6-11 disambut baik juga oleh masyarakat sekitar Lanal Dumai.

Palaksa Letkol Laut (PM) Anwar Rahman SE memberikan semangat kepada anak-anak yang akan di vaksin, agar tak takut untuk di suntik vaksin. "Kegiatan ini untuk anak-anak usia 6 - 11 tahun dan dilaksanakan di Balai pengobatan Lanal Dumai," katanya.

Selain itu diperuntukkan bagi keluarga besar Lanal Dumai, kegiatan ini juga terbuka untuk umum dan dilaksanakan setiap hari. "Kami senang, karena antusias dari masyarakat sekitar untuk ikut vaksinkan anak-anak cukup tinggi, dan kami targetkan hari ini 100 anak bisa tervaksin," harapnya. 

Untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi, sebanyak 12 vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Dumai kami terjunkan.

Letkol Laut (PM) Anwar Rahman mengimbau kepada masyarakat untuk tidak termakan berita atau informasi-informasi hoaks, yang membuat orang tua takut untuk mevaksinkan anaknya. 

Menurutnya, pemerintah sudah mengkaji, terkait vaksin anak 6-11 tahun, dan meperbolehkanya untuk divaksin, hal tersebut menandakan bahwa vaksin untuk anak 6-11 tahun itu aman dan sehat. 

"Mari para orang tua, jangan takut untuk mevaksinkan anak nya, vaksin itu sehat dan aman, mari bersama sukseskan program pemerintah, demi kelancaran dunia pendidikan dan terbentuknya herd Immunity di kota Dumai," pungkasnya. (rilis)

Sumber: Kapenal Dumai

Tags : Pangkalan TNI Angkatan Laut, Dumai, Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun,