News   2021/12/11 10:58 WIB

Audiensi PNWI dengan Gubernur Riau Siap Hadiri Perayaan Nataru, Asalkan 'Patuhi Protokol Kesehatan'

Audiensi PNWI dengan Gubernur Riau Siap Hadiri Perayaan Nataru, Asalkan 'Patuhi Protokol Kesehatan'
Audiensi Panitia Natal Wartawan Indonesia [PNWI] Riau dengan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si , Jumat (10/12/2021). (Foto. PNWI Riau)

PEKANBARU - Audiensi Panitia Natal Wartawan Indonesia [PNWI] Riau dengan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si menyatakan siap hadiri perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, dan meminta panitia patuhi protokol kesehatan [Prokes].

Natal Wartawan dan Insan Pers Riau 2021 rencananya akan dilaksanakan pada 26 Desember 2021. Kesediaan itu disampaikan gubernur saat menerima audiensi Panitia Natal Wartawan (PNWI) Riau.

Audensi PNWI dilakukan di Gubernuran jalan Diponegoro Kota Pekanbaru Jumat 10 Desember 2021 kemarin, Gubernur Syamsuar mengaku jika tidak ada acara yang mengharuskannya berada di luar Pekanbaru, terutama acara nasional di Jakarta, Ia siap hadir diperayaan umat Kristiani ini.

Panitia PNWI Riau 2021 menyerahkan paket kegiatan.

Gubernur mengingatkan panitia agar pelaksanaan perayaan natal tetap dalam aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Seperti tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan membatasi jumlah kehadiran peserta."

"Meskipun PPKM level 3 seluruh Indonesia dibatalkan, tetapi tetap harus ada aturan-aturan protokol kesehatan yang diterapkan di acara itu," kata Gubernur Syamsuar.

"Karena seperti kita ketahui dari pengalaman sebelumnya, setiap ada masa liburan angka penularan covid mengalami kenaikan."

"Untuk itu, kita harus patuh pada peraturan pemerintah yang bertujuan  menghindarkan Indonesia dari kemungkinan peningkatan covid gelombang ketiga," katanya.

Gubri mengakui di Riau saat ini memang tingkat penyebaran pandemi COVID-19 sudah melandai.

"Namun kita harus tetap waspada. Terlebih dengan adanya varian terbaru, Omicron," tukasnya.

Gubri Syamsuar mendukung program PNWI 2021 yang mengambil bagian membantu pemerintah untuk melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) vaksinasi dan mensosialisasikan perlunya mengikuti vaksinasi kepada masyarakat.

Panitia PNWI Riau 2021 beraudiensi dengan Gubernur Riau.

"Kenapa kita harus tingkatkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, dari hasil suvey sejumlah lembaga, orang yang sudah divaksin memiliki imun (kekebalan) tubuh lebih baik daripada orang yang belum divaksin," terang Gubri. 

Sebelumnya, Sekretaris PNWI Riau 2021 Mangasa Panjaitan didampingi sejumlah anggota PNWI, memaparkan dan memohon dukungan Gubri atas kegiatan PNWI Riau 2021 hingga hari pelaksanaan natal.

"Panitia juga tetap berkordinasi dengan pihak kepolisian."

"PNWI juga akan melakukan kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan Korem 031/WB, pemberian santunan kepada panti asuhan, dan bantuan kepada janda wartawan," terang Mangasa.

Usai Audiensi Sekretaris PNWI Riau, Ir Mangasa Panjaitan M.Si foto bersama dengan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si

Pada audiensi bersama Guberi kali ini, hadir mendampingi, Kabiro Kesra Zulkifli Syukur, Kadis Kominfo Rahima Erna. Sementara dari PNWI Riau 2021 antara lain, Sekretaris Mangasa Panjaitan, Penasehat Yosman Matondang, Wakil Ketua Arifin Waruwu, Pantun Siburian, Rony Bate'e, Bendahara Moiatulo Zai, dan Wakil Sekretaris Popin Sinaga. (rilis)

Tags : Panitia Natal Wartawan Indonesia, Audiensi PNWI dengan Gubernur Riau, News, Natal 2021, Tahun Baru 2022,