Riau   2023/03/23 14:26 WIB

Awal Ramadan 1444 H, Gubri dan Wagubri Salat Tarawih di Masjid Raya Annur Riau

Awal Ramadan 1444 H, Gubri dan Wagubri Salat Tarawih di Masjid Raya Annur Riau
Gubernur Riau, Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar mengikuti salat tarawih malam pertama Ramadan 1444 H di Masjid Raya Annur Riau.(foto: mcr)

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Memasuki awal bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah/2023 M, Gubernur Riau, Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution melaksanakan salat tarawih pertama di Masjid Raya Annur Riau, Kota Pekanbaru, Rabu (22/3/2023) malam.

"Awal Ramadan 1444 H, salat Tarawih di Masjid Raya Annur Riau."

"Alhamdulillahirobbilalamin dengan izin Allah kita bisa datang ke rumah Allah, dan dengan rahmatnya kita dapat bertemu dengan Ramadan yang salah satu nikmat paling besar Allah berikan kepada kita," ucap Ketua Harian Masjid Raya Annur Riau, Ustaz DR Zulhendri Rais Lc MA mengawali tausiyah seperti dirilis mcr.

Dalam kesempatan itu, hadir juga seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau serta tokoh agama dan warga sekitar Masjid Raya Annur Riau.

Pada tausiyah kali ini diisi ustaz DR Zulhendri Rais Lc MA yang merupakan Ketua Harian Masjid Raya Annur Riau.

Ustaz DR Zulhendri Rais Lc MA mengatakan, para jamaah yang hadir merupakan umat muslim yang beruntung karena bisa bertemu dengan bulan Ramadan.

Dijelaskannya, Allah jumpakan manusia dengan bulan Ramadan itu merupakan cara Maha Pencipta untuk melihat umatnya yang merindukan bulan puasa atau mencari ke berkahannya. Sebab, banyak manusia yang berharap bertemu bulan ini namun masih saja melalaikan perintah Allah.

"Ramadan ini merupakan bulan yang sangat dirindukan orang-orang saleh dan orang-orang beriman. Sehingga setiap umat tentunya berharap bertemu dengan Ramadan ini. Cuma pertanyaannya, apakah kita termasuk orang saleh yang merindukan Ramadan atau tidak," jelasnya.

"Tentu saja orang salah tersebut mempersiapkan iman, ilmu dan takwa sebelum Ramadan. Karena orang berimanlah yang bisa menerima datangnya nikmat Ramadan," lanjutnya.

Dia menuturkan, kalau ingin tahu ada iman di dalam diri manusia atau tidak, mari lihat saja perasaan itu saat datangnya bulan Ramadan ini, gelisah atau tidak? jika bahagia, maka termasuk orang beriman lah para jamaah semua.

Oleh karena itu, dirinya berpesan jangan bermalas-malasan untuk beribadah, dan tetap pertahankan amalan ini dari awal sampai akhir. Karena yang di harapkan ibadah ini ke depannya agar lebih banyak.

"Ya Allah tetapkanlah Ramadan itu untuk kami ya Allah, selamatkanlah kami dalam Ramadan ya Allah. Berikanlah kami tenaga untuk ibadah dan selamatkanlah Ramadan untuk kami bagaimana membuatnya agar Allah pun memberi peluang kepada kita untuk mendapatkan malam yang namanya Lailatul Qadar," ujarnya. (*)

Tags : ramadan 1444 hijriyah, gubri dan wagubri salat tarawih, slaat tarawih di masjid raya annur Riau,